HARI PERS NASIONAL 2017 : Bupati Madiun Minta Media Urus Verifikasi ke Dewan Pers

HARI PERS NASIONAL 2017 : Bupati Madiun Minta Media Urus Verifikasi ke Dewan Pers Bupati Madiun, Muhtarom, memotong tumpeng dalam peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke-71 di kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Madiun, Kamis (9/2/2017). (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)

    Hari Pers Nasional di Kabupaten Madiun diperingati dengan acara pemotongan tumpeng.

    Madiunpos.com, MADIUN -- Bupati Madiun, Muhtarom, meminta kepada perusahaan pers di Kabupaten Madiun yang belum terverifikasi oleh Dewan Pers untuk mengurus seluruh proses supaya bisa terverifikasi.

    "Wartawan yang medianya belum terverifikasi Dewan Pers jangan galau. Saya meminta untuk segera diproses verifikasinya di Dewan Pers," kata Muhtarom saat acara Hari Pers Nasional ke-71 di Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Madiun, Kamis (9/2/2017).

    Dia menuturkan verifikasi media merupakan kewenangan dari Dewan Pers. Diharapkan seluruh perusahaan media di Madiun bisa mengikuti prosedur yang ada.

    Muhtarom menyampaikan pejabat di lingkungan Pemkab Madiun untuk tidak takut menghadapi wartawan yang hendak mencari informasi publik. Dia memperbolehkan pejabat setingkat kepala bidang di masing-masing dinas untuk memberikan statement ketika ditanya wartawan.

    "Tetapi pejabat setingkat kabid itu harus laporan juga ke kepala dinas supaya statement yang disampaikan tidak simpang siur," jelas dia.

    Mengenai banyaknya berita hoax di media sosial, Tarom berharap wartawan Madiun bisa mencari dan menulis berita yang objektif dan berimbang. "Jangan sampai ada berita yang isinya fitnah dan tanpa ada konfirmasi dari pihak yang kompeten," tegas dia.

    Menurut dia, saat ini media sosial sangat liar dan menjadi ajang untuk saling menghujat. Oleh sebab itu, ia meminta wartawan tidak menambahi keributan di media sosial tersebut dengan berita-berita provokatif dan fitnah.

    "Saya berharap di HPN ke-71 ini, wartawan Madiun bisa lebih profesional dan bisa mengabarkan potensi Madiun ke mata publik," kata dia.

    Di acara HPN itu, sejumlah wartawan dari media cetak, elektronik, dan cyber se-Kabupaten Madiun mengikuti prosesi pemotongan tumpeng.



    Editor : Rohmah Ermawati

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.