HASIL PILKADA BLITAR : Tim Rijanto-Marhaenis Klaim Menang 78% Pilkada 2015

HASIL PILKADA BLITAR : Tim Rijanto-Marhaenis Klaim Menang 78% Pilkada 2015 Surat suara Pilkada Kabupaten Blitar. (JIBI/Solopos/Antara/Irfan Anshori)

    Pilkada 2015 di Kabupaten Blitar diklaim dimenangi timpasangan Rijanto-Marhaenis.

    Madiunpos.com, BLITAR — Tim pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Rijanto-Marhaenis mengklaim menang dengan perolehan suara sampai 78% dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Blitar 2015 yang diikuti pasangan calon tunggal itu.

    "Seperti perkiraan kami, proses langsung dikoordinasi masing-masing koordinator kecamatan dan kami juga sering kali memberi pengarahan. Data yang kami punya 99% valid," kata Koordinator BSPN DPC PDIP Kabupaten Blitar Muhammad Taufik di Blitar, Rabu (9/12/2015) malam.

    Ia mengatakan tim telah selesai melakukan proses rekapitulasi internal. Berdasarkan hasil evalausi itu, diketahui tingkat partisipasi atau tingkat kehadiran warga cukup tinggi mencapai 56%.

    Selain itu, juga didapat jumlah warga yang menggunakan hak suara setuju dalam Pilkada 2015 mencapai 78%, sedangkan pemilih yang tidak setuju hanya 14%, sementara itu suara tidak sah mencapai 8%. Data itu hasil rekapitulasi dari 22 kecamatan di Kabupaten Blitar.

    Ia mengatakan, target itu sesuai dengan prediksi tim sebelumnya. Sebelum ada putusan MK, diprediksi perolehan pasangan calon yang didukung PDI Perjuangan itu paling rendah 60%, namun setelah ada MK prediksi itu naik hingga 70%-80%.

    "Kami beberapa kali melakukan survei, pertama sebelum MK, lalu setelah MK, namun kami tidak ingin terlena, tapi kami berkeyakinan Rido akan menang," ujarnya.

    Calon Tak Berkomentar
    Taufik mengaku keyakinan itu bukan karena ia bagian dari tim, melainkan dari hasil survei yang didapatkan, di mana warga juga sudah sering kali membicarakan jika Rijanto dinilai calon yang cocok menjadi kepala daerah selanjutnya. "Ini bukan hanya soal calon tunggal, tapi fakta di lapangan juga. Selan itu, mesin partai kami juga berjalan dengan baik, melakukan berbagai sosialisasi," katanya.

    Sementara itu, sejumlah sukarelawan pendukung juga semakin banyak memadati lokasi hitung cepat yang diselenggarakan oleh tim. Mereka juga saling bersorak, ketika hasil akhir penghitungan suara selesai dilakukan. Namun, saat hendak dimintai konfirmasi terkait hal ini, calon bupati Rijanto ataupun calon wakil bupati Marhaenis belum bisa dikonfirmasi. Telepon selulernya tidak bisa dihubungi.

    Pilkada 2015 di Kabupaten Blitar hanya diikuti calon tunggal. Pilkada Kabupaten Blitar 2015 ini diikuti 964.928 pemilih yang tersebar di 22 kecamatan.



    Editor : Rahmat Wibisono

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.