Hore! Pantai di Malang Bisa Kembali Dikunjungi, Tapi Ada Syaratnya

Pantai dibuka kembali di Malang, pengunjung wajib mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

Hore! Pantai di Malang Bisa Kembali Dikunjungi, Tapi Ada Syaratnya Beberapa pantai di Malang Selatan sudah kembali dibuka, bisa menjadi pilihan destinasi di weekend kali ini. (liputan6.com)

    Madiunpos.com, MALANG – Objek wisata di Malang sempat ditutup lantaran masih banyaknya pengelolanya yang tidak mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Kini sejumlah objek wisata ini sudah kembali dibuka dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Salah satu objek wisata andalan di Malang adalah wisata alam berupa pantai.

    Sejak pekan lalu sejumlah destinasi wisata pantau sudah diperbolehkan lagi dikunjungi wisatawan meski jumlahnya masih dibatasi. Sebelumnya pada tanggal 13 Juli 2020 lalu objek wisata di Malang resmi ditutup lantaran masih banyaknya penularan virus corona yang terjadi di tempat wisata.

    Atas kejadian ini, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Malang menutup tempat wisata dan memberikan pengertian kepada pengelola untuk bisa menjalankan SOP. Selama penutupan berlangsung petugas dan pengelola tempat wisata pun berbenah dan menyiapkan apa saja yang harus diperbaiki agar sesuai dengan peraturan protokol kesehatan di penormalan baru ini. Setelah semuanya telah siap, barulah pada 18 Juli 2020 objek wisata kembali di buka, khususnya pantai-pantai yang ada di Malang.

    #Kamis Misteri: Pantai Cantik di Jawa Timur yang Menyimpan Kisah Mistis

    Adapun syarat yang harus dilakukan untuk dapat kembali menikmati wisata pantai di Malang adalah mencuci tangan di tempat yang sudah disediakan, wajib mengenakan masker, menjaga jarak, dan menggunakan face shield bagi petugas dan pedagang di tempat wisata. Pengelola wisata juga akan melakukan penyemprotan disinfektan secara berkala dan membatasi pengunjung yang datang dengan kapasitas 50%.

    Perusahaan Daerah Jasa Yasa memutuskan untuk membuka kembali Pantai Balekambang. Salah satu pertimbangannya adalah agar roda ekonomi masyarakat di sekitar pantai bisa kembali berputar, seperti yang diunggah akun Instagram @malangraya_info, Kamis (23/7/2020).

    Jadi bagi kalian yang sudah rindu pantai, ini saatnya untuk melepaskan kerinduan itu. Tapi ingat, patuhi selalu protokol kesehatan demi keselamatan diri kita, keluarga, dan orang di sekitar kita.

    Ini Sederet Pantai di Kabupaten Malang yang Siap Hadapi New Normal

     

     

    View this post on Instagram

    Pantai Balekambang Malang Selatan Dibuka Kembali, Wisatawan Wajib Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19 - Kabar baik bagi para penggemar wisata pantai Malang Selatan. Wisatawan kini bisa menikmati liburan pantai Malang Selatan di Pantai Balekambang. Perusahaan Daerah Jasa Yasa memutuskan untuk membuka kembali Pantai Balekambang. Pembukaan kembali Pantai Balekambang sudah berlangsung sejak Sabtu (18/7/2020). Sebelumnya, Pantai Balekambang sempat ditutup oleh Pemkab Malang pada Senin (13/7/2020). pembukaan Pantai Balekambang akan berdampak positif terhadap kesehatan wisatawan yang berkunjung. Kondisi ekonomi masyarakat jadi pertimbangan dibukanya kembali Pantai Balekambang. "Lalu pada sisi ekonomi kerakyatan, banyak masyarakat yang cari nafkah di sekitar Pantai Balekambang," Wildan juga menegaskan, pihaknya selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di Pantai Balekambang. Yo opo lur seneng maneh a umak krungu bukak 😅 📷📝 @sandy_laraswati & Tribunnews.com [ 𝐅𝐨𝐥𝐥𝐨𝐰 𝐀𝐤𝐮𝐧 @malangraya_info 𝐔𝐧𝐭𝐮𝐤 𝐁𝐢𝐬𝐚 𝐊𝐎𝐌𝐄𝐍𝐓𝐀𝐑 𝐝𝐢 𝐊𝐨𝐥𝐨𝐦 ] . Mention/ Tag temanmu di komentar yuk, biar nggak ketinggalan infonya Lur ! ____________________________________________________________________________________________________________________________________________ Mau hasil Informasi/ Tulisan/ Foto /Video kamu kalian kami Repost, DM atau Tag kami ya dan jangan lupa beri tanda dimana lokasi kamu saat ambil Foto/Video 𝙙𝙖𝙣 𝙙𝙖𝙥𝙖𝙩𝙠𝙖𝙣 𝙑𝙤𝙪𝙘𝙝𝙚𝙧 𝙋𝙪𝙡𝙨𝙖 𝙗𝙖𝙜𝙞 𝙋𝙤𝙨𝙩𝙞𝙣𝙜𝙖𝙣 𝙮𝙖𝙣𝙜 𝙏𝙚𝙧𝙥𝙞𝙡𝙞𝙝 𝙙𝙖𝙣 𝘽𝙚𝙧𝙪𝙣𝙩𝙪𝙣𝙜 . Tunggu dan simak terus Instagram kami karena akan banyak informasi terbaru, menarik & seru menanti di setiap harinya untuk update informasi Malang Raya, Arema FC, Kuliner Malang, Referensi tempat wisata terbaru, seputar event siswa dan mahasiswa : 𝐀𝐤𝐮𝐧 𝐒𝐨𝐜𝐢𝐚𝐥 𝐌𝐞𝐝𝐢𝐚 𝐍𝐨𝐦𝐞𝐫 𝟏 𝐝𝐚𝐧 𝐓𝐄𝐑𝐁𝐄𝐒𝐀𝐑 𝐃𝐈 𝐌𝐀𝐋𝐀𝐍𝐆 𝐑𝐀𝐘𝐀 : @malangraya_info @aremamedia @kuliner.malangraya @panorama.malang @malanghalokes @mahasiswangalam ______________________________________________________________________ #malangraya #malangrayainfo #infomalang #infomalangraya #kotamalang #malangkota #kotabatu #batukota

    A post shared by INFO MALANG RAYA 🌐 (@malangraya_info) on

     



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.