Pedagang Terkonfirmasi Positif Covid-19, Pasar Sambirejo Madiun Tidak Ditutup

Pemerintah Kabupaten Madiun tidak menutup Pasar Sambirejo, Kecamatan Jiwan, meskipun di pasar tradisional tersebut ada pedagang yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Pedagang Terkonfirmasi Positif Covid-19, Pasar Sambirejo Madiun Tidak Ditutup Petugas dari Pemkab Madiun melakukan penyemprotan disinfektan di Pasar Sambirejo, Kecamatan Jiwan, Jumat (24/7/2020). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Pemerintah Kabupaten Madiun tidak menutup Pasar Sambirejo, Kecamatan Jiwan, meskipun di pasar tradisional tersebut ada pedagang yang terkonfirmasi positif Covid-19. Permasalahan ekonomi yang menjadi pertimbangan pemerintah tidak menutup pasar tersebut.

    Kepala Bidang Pengelolaan Pasar Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Madiun, Raswiyanto, mengatakan sejauh ini belum ada langkah untuk menutup sementara Pasar Sambirejo. Meskipun tidak menutup secara keseluruhan pasar, tetapi bagian los G di pasar tersebut akan ditutup beberapa hari. Los G ini merupakan tempat berjualan pedagang yang terkonfirmasi positif Covid-19.

    Alasan tidak menutup total aktivitas pasar, lanjut dia, yakni persoalan perekonomian masyarakat. “Belum ada langkah penutupan pasar. Yang terpenting perekonomian jalan. Hanya los G saja yang ditutup, ada 42 pedagang yang berjualan di los G,” ujar dia di Pasar Sambirejo, Jumat (24/7/2020).

    1 Pedagang Positif Covid-19, Pasar Sambirejo Disemprot Disinfektan

    Karena tidak ditutup, ia meminta kepada para pedagang supaya lebih patuh terhadap protokol kesehatan. Setiap pengunjung pasar harus bermasker.

    Harapan Pedagang

    Sejumlah pedagang di Pasar Sambirejo berharap pasar tersebut tidak ditutup meskipun sudah ada satu pedagang yang terkonfirmasi positif Covid-19.

    Seorang pedagang sembako di pasar itu, Lasmi, berharap pasar tidak ditutup. Kalau ditutup tentunya yang kesusahan adalah pedagang dan masyarakat sekitar.

    1 Pasien Positif Covid-19 Meninggal Dunia Setelah 14 Hari Dirawat di Madiun

    “Kalau ditutup nanti kami berjualan di mana. Nanti pembeli kan juga bingung mau belanja di mana,” ujar dia.

    Pedagang lainnya, Warsi menuturkan para pedagang akan lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Yang penting pasar tidak ditutup dan aktivitas perekonomian bisa berjalan seperti biasa.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.