Hore, Tiga Pasien di Nganjuk Sembuh dari Covid-19

Tiga pasien asal Nganjuk sembuh dari Covid-19.

Hore, Tiga Pasien di Nganjuk Sembuh dari Covid-19 Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidhayat memberikan keterangan pers Rabu (6/5/2020) malam. (Antaranews.com)

    Madiunpos.com, NGANJUK -- Kabar gembira dari Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur. Tiga pasien COVID-19 dinyatakan sembuh setelah hasil uji swabnya negatif.

    "Ada perkembangan luar biasa. Salah satu pasien terkonfirmasi positif dinyatakan sembuh berdasarkan hasil swab. Hasil swab pertama dan kedua sudah keluar, alhamdulillah negatif," kata Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidhayat, Rabu (6/5/2020) malam.

    Pasien yang dinyatakan sembuh seorang remaja perempuan berumur 16 tahun dari Desa Tanjung Tani, Prambon, Nganjuk. Hasil swab negatif dua kali itu, pasien dinyatakan sembuh dari Covid-19.

    Jurus Pemkot Madiun Hadapi Covid-19

    Selain itu ada dua orang warga Nganjuk lainnya yang uji swab dua kali hasilnya negatif.

    Kedua orang itu seorang perempuan berusia 42 tahun, warga Kecamatan Sukomoro. Satu lagi seorang laki-laki berusia 55 tahun, warga Desa Cengkok, Ngronggot, Nganjuk.

    "Dua orang yang berdasarkan rapid test (tes cepat) positif, namun setelah swab dua kali hasilnya negatif," ujar dia seperti dikabarkan Antaranews.com.

    Kota Madiun Konfirmasi Kasus Pertama Covid-19, Kini Jadi Zona Merah

    Ia menambahkan, pada Rabu juga ada tambahan satu pasien terkonfirmasi positif COVID-19. Yakni seorang laki-laki umur 53 tahun dari Kecamatan Kota, Nganjuk.

    Berdasarkan hasil uji swab yang sudah diterima, pasien itu dinyatakan positif Covid-19. Dia dari klaster Srambang, Ngawi, karena kontal dengan pasien positif sebelumnya yang sudah sembuh.

    Hingga saat ini jumlah pasien positif terjangkit virus corona jenis baru di Nganjuk berjumlah 12 orang.

    Pemprov Jatim Akan Terapkan Sistem Ganjil Genap di Pasar Tradisional, Bagaimana Mekanismenya?

    "Kita yakin COVID-19 ini bisa sembuh dengan cara mengikuti protokol kesehatan. Tentunya selalu mencuci tangan, pakai masker, membersihkan diri, dan menjaga kebersihan," pungkasnya.



    Editor : Arif Fajar Setiadi

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.