Kota Madiun Konfirmasi Kasus Pertama Covid-19, Kini Jadi Zona Merah

Kota Madiun sudah menjadi zona merah, ada satu pasien positif Covid-19.

Kota Madiun Konfirmasi Kasus Pertama Covid-19, Kini Jadi Zona Merah Wali Kota Madiun Maidi menyampaikan informasi kasus pertama Covid-19 di Kota Madiun, Rabu (6/5/2020) malam. (Istimewa/Pemkot Madiun)

    Madiunpos.com, MADIUN — Seorang warga Kota Madiun terkonfirmasi positif Covid-19, Rabu (6/5/2020). Ini menjadi kasus pertama di Kota Madiun.

    Wali Kota Madiun, Maidi, mengatakan pasien pertama Covid-19 ini berasal dari klaster Pondok Temboro. Warga Kelurahan Pandean tersebut sebelumnya telah menjalani rapid test dan hasilnya reaktif.

    Setelah itu, pasien tersebut menjalani tes swab dan hasilnya negatif. Petugas kemudian melakukan uji swab yang kedua dan hasilnya terkonfirmasi positif.

    Update Covid-19 Madiun! Jumlah Kasus Positif Corona Melonjak, Ada Tambahan 3 Kasus

    “Madiun yang selama ini bertahan, sore ini tadi dinyatakan ada satu PDP yang positif Covid-19,” kata Maidi kepada wartawan, Rabu malam.

    Setelah terkonfirmasi positif, pasien tersebut langsung dibawa ke RSUD dr. Soedono Madiun untuk menjalani isolasi. Pasien tersebut akan menjalani perawatan di ruang isolasi sampai sembuh.

    Selain pasien tersebut, tim kesehatan juga telah melakukan tracing. Ada empat orang anggota keluarga yang dinyatakan kontak erat dengan pasien. Keempat orang itu telah menjalani tes dan hasilnya negatif.

    Update Covid-19 Ponorogo! Pasien Positif Bertambah 1, dari Klaster Temboro Lagi

    “Walaupun hasilnya negatif, anggota keluarga pasien tetap harus melakukan isolasi sementara. Kebutuhan hidup akan dipenuhi Pemkot. Dinkes akan mengecek kembali,” ujarnya.

    Maidi menyampaikan sejak dinyatakan sebagai PDP, rumah dan lingkungan pasien tersebut telah disemprot menggunakan disinfektan secara rutin.

     



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.