Update Covid-19 Madiun! Jumlah Kasus Positif Corona Melonjak, Ada Tambahan 3 Kasus

Jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Madiun kembali bertambah menjadi 11 orang.

Update Covid-19 Madiun! Jumlah Kasus Positif Corona Melonjak, Ada Tambahan 3 Kasus Data persebaran Covid-19 di Kabupaten Madiun per 6 Mei 2020 pukul 16.00 WIB. (Istimewa-Pemkab Madiun)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Madiun melonjak drastis pada Rabu (6/5/2020). Ada penambahan tiga kasus positif baru, jadi jumlah kasus positif di Kabupaten Madiun menjadi 11 kasus.

    Informasi ini disampaikan Bupati Madiun, Ahmad Dawami, kepada wartawan pada Rabu malam. Penambahan tiga pasien baru ini terdiri atas satu orang klaster Asrama Haji Sukolilo dan dua orang klaster pondok pesantren (ponpes) Temboro.

    "Hari ini [Rabu] ada penambahan lagi positif corona tiga orang. Jadi total 11 orang, terdiri atas dua klaster. Klaster Haji dan Klaster Temboro," kata Kaji Mbing, sapaan akrab bupati.

    Bahrudin, Dukun Asal Madiun dalam Para Pencari Tuhan Jilid 13

    Dia menyampaikan dari 11 kasus itu terdiri atas lima pasien klaster Asrama Haji Sukolilo dan enam orang dari klaster Pondok Temboro. Dengan adanya penambahan positif tiga orang ini, Kaji Mbing meminta masyarakat untuk lebih berhati-hati dan waspada.

    Sebelas kasus Covid-19 ini tersebar di tujuh kecamatan yaitu Kebonsari, Geger, Dagangan, Mejayan, Saradan, Wungu, dan Jiwan. Wungu dan Jiwn merupakan kecamatan baru yang jadi zona merah.

    "Saya yakin semuanya mendengar imbauan pemerintah pemerintah untuk menjauhi kerumunan, mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun, dan menggunakan masker. Saya harap masyarakat bisa lebih disiplin mematuhi peraturan itu," ujarnya.

    Antisipasi Covid-19, Pemkab Madiun Rapid Test Karyawan Pabrik Rokok Sampoerna

    Data persebaran Covid-19 di Kabupaten Madiun per 6 Mei 2020 pukul 16.00 WIB, orang dalam risiko (ODR) sebanyak 676, odang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 306, pasien dalam pengawasan (PDP) 30 orang. Sementara dari  11 positif Covid-19, tiga di antaranya telah sembuh.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.