Update Covid-19 Ponorogo! Pasien Positif Bertambah 1, dari Klaster Temboro Lagi

Pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Ponorogo bertambah satu orang.

Update Covid-19 Ponorogo! Pasien Positif Bertambah 1, dari Klaster Temboro Lagi Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni memberikan keterangan terkait perkembangan kasus Covid-19, Kamis (23/4/2020). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

    Madiunpos.com, PONOROGO -- Pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Ponorogo bertambah satu orang. Saat ini jumlah pasien positif Covid-19 di Ponorogo ada sebanyak 12 orang.

    Satu pasien baru ini berasal dari klaster ponpes Temboro. Pasien merupakan santri Ponpes Al Fatah Temboro, Magetan, tersebut yang sebelumnya pulang ke rumahnya di Ponorogo dan telah menjalani rapid test. Hasil rapid test, santri itu dinyatakan reaktif.

    Selain berita penambahan pasien positif virus corona itu, juga ada kabar menggembirakan yakni satu pasien positif dinyatakan sembuh atau terkonversi negatif.

    Update Covid-19 Ponorogo! Pasien Tambah 1, Pertama Dari Klaster Temboro

    Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni, mengatakan hingga Selasa (5/5/2020) pukul 17.09 WIB, jumlah pasien positif Covid-19 di Ponorogo menjadi 12 orang. Ada penambahan satu orang yang positif Covid-19. Pasien positif dari klaster Temboro ini dalam rapid test juga dinyatakan positif.

    "Santri yang waktu datang ke Ponorogo rapid test-nya positif. Ternyata hasil swab-nya juga positif," kata Ipong, Rabu (6/5/2020).

    Dia menuturkan sejauh ini sudah ada ada tiga orang santri Pondok Temboro yang terkonfirmasi positif. Dari total 12 pasien positif itu terdiri dari 8 pasien dari klaster Asrama Haji Sukolilo, satu orang dari klaster Jakarta, dan tiga orang dari klaster ponpes Temboro.

    Update Covid-19 Madiun! Jumah Pasien Positif Corona Naik 100%, Kasus Baru dari Klaster Temboro

    Ipong menyampaikan pasien positif yang sembuh juga bertambah satu orang yaitu pasien nomor 07. Pasien 07 ini adalah anak dari pasien positif nomor 01 dan nomor 05.

    Pasien Klaster Asrama Haji Sembuh

    Untuk pasien sembuh sampai saat ini sudah ada empat orang. Empat pasien sembuh ini semuanya dari klaster Asrama Haji Sukolilo.

    "Dilihat hasil swab yang pertama setelah dinyatakan positif, keempat orang dari klaster Sukolilo sudah negatif. Kita tunggu hasil swab yang kedua. Semoga negatif lagi sehingga dinyatakan sembuh," jelas dia.

    Tertular di Ponpes Temboro, Petugas Medis di Magetan Positif Covid-19

    Bagi pasien sembuh wajib menjalankan karantina mandiri di rumah. Sedangkan yang masih positif tetap dirawat di RSUD dr. Harjono Ponorogo.

    Data persebaran kasus Covid-19 di Ponorogo, jumlah orang dalam risiko (ODR) ada sebanyak 17.356 orang, orang dalam pemantauan (ODP) 404 orang, orang tanpa gejala (OTG) 122 orang, pasien dalam pengawsan (PDP) 32 orang.

     



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.