Update Covid-19 Madiun! Jumah Pasien Positif Corona Naik 100%, Kasus Baru dari Klaster Temboro

Jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Madiun naik 100%, Selasa (5/5/2020).

Update Covid-19 Madiun! Jumah Pasien Positif Corona Naik 100%, Kasus Baru dari Klaster Temboro Grafis persebaran kasus Covid-19 di Kabupaten Madiun per 5 Mei 2020 pukul 16.00 WIB. (Istimewa/Pemkab Madiun)

    Madiunpos.com, MADIUN — Jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Madiun meningkat 100% pada Selasa (5/5/2020). Saat ini jumlah kasus Covid-19 sebanyak delapan kasus dari sebelumnya empat kasus.

    Empat kasus baru ini merupakan berasal dari satu klaster yaitu Pondok Temboro, Magetan. Sebelumnya empat santri Temboro ini telah menjalani rapid test dan hasilnya reaktif.

    Bupati Madiun, Ahmad Dawami, mengatakan ada tambahan kasus baru di Kabupaten Madiun yaitu sebanyak empat pasien. Mereka ini merupakan santri Pondok Temboro yang pulang kampung beberapa waktu lalu.

    Refleksi Satu Tahun Kepemimpinan Maidi-Inda Raya di Kota Madiun, Wabah Corona Jadi Tantangan

    “Kemarin ada 104 santri yang mengikuti rapid test. 11 di antaranya reaktif. Kemudian yang reaktif ini menjalani tes swab. Dan hasilnya empat santri positif Covid-19,” kata dia, Selasa malam.

    Kaji Mbing, sapaan bupati, menyampaikan dengan adanya tambahan empat kasus ini menjadikan jumlah pasien positif di Madiun menjadi delapan orang. Dari delapan pasien positif itu, tiga di antaranya sudah dinyatakan sembuh dan telah kembali ke rumah masing-masing.

    Delapan kasus Covid-19 ini tersebar di lima kecamatan yaitu Kebonsari, Kecamatan Geger, Dagangan, Mejayan, dan Kecamatan Saradan.

    Update Covid-19 Ponorogo! 1 Pasien Sembuh dan 1 Pasien Positif Baru Muncul

    Bupati menyampaikan jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Madiun, untuk orang dalam risiko ada sebanyak 676, orang dalam pemantauan ada 304, pasien dalam pengawasan 32, dan positif Covid-19 ada delapan orang.

    “Saat ini pemudik yang datang ke Madiun ada sekitar 20.000 orang. Itu sebagian ada yang jadi OPD dan PDP,” ujarnya.

    Kaji Mbing berharap masyarakat Madiun tetap tenang, namun waspada. Masyarakat juga diminta untuk mematuhi protokol kesehatana seperti mengenakan masker, jaga jarak aman, dan mencuci tangan pakai sabun.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.