HOTEL DI SURABAYA : Hotel Hilton Dibangun di Surabaya, Biayanya Rp270 Miliar

HOTEL DI SURABAYA : Hotel Hilton Dibangun di Surabaya, Biayanya Rp270 Miliar Penandatanganan kerja sama Hotel Hilton dengan AKR Surabaya Land Corp, Sabtu (5/12/2015). (JIBI/Solopos/Antara)

    Hotel di Surabaya, Hotel Hilton, dibangun dengan biaya Rp270 miliar.

    Madiunpos.com, SURABAYA — PT AKR Land mengembangkan Hotel Hilton di kawasan superblock miliknya, Signature Galllery, di Surabaya. Hotel yang akan menempati tower kedua di superblock tersebut dijadwalkan beroperasi sepenuhnya pada 2019.

    CEO AKR Land Widijanto mengatakan pihaknya menggelontorkan dana Rp270 miliar khusus untuk pembangunan hotel bintang lima tersebut. Adapun pengoperasian jaringan hotel asal Amerika Serikat itu sepenuhnya dikelola oleh manajemen Hilton Hotels.

    “Kami memastikan Hotel Hilton akan hadir di Surabaya, di proyek kami Signature Gallery. Tanda tangan kerja sama sudah kami jalin bulan ini [Desember] dan tahap selanjutnya pengerjaan fisik,” katanya di Surabaya, Jumat (4/12/2015).

    Kawasan Gubeng
    Menurutnya, jaringan Hotel Hilton dianggap mampu mewakili kebutuhan masyarakat Surabaya, baik untuk kebutuhan menginap maupun MICE (meeting, insentive, conference and exhibition). Lagi pula, tower Hotel Hilton di Signature Gallery ini dibangun di kawasan Gubeng yang marak aktivitas pebisnis dan pelancong.

    Dia menjelaskan sudah banyak pengembang yang mengincar kawasan premium di Gubeng. Oleh karena itu, pihaknya berani berinvestasi lebih besar untuk pembangunan Hotel Hilton.

    “Kami melihat potensi bisnis yang luar biasa di Gubeng ini. Kami akan mewujudkannya dengan membangun satu per satu bangunan di lahan  kawasan terpadu Signature Gallery seluas 1,7 hektare,” terangnya.

    200 Kamar
    Vice President Development Asia Pacific-Hilton Hotels Guy Phillips mengungkapkan kerja sama ini telah melalui proses yang dijalankan secara cermat, sehingga pihaknya bersedia digandeng oleh AKR Land. “Kehadiran kami di Surabaya pasti sudah ditunggu oleh para customer, dan AKR Land melalui Signature Gallery adalah partner yang pas,” tuturnya.

    Pihak Hilton nantinya akan akan mengelola 200 kamar dengan kategori bintang lima. Selain Hotel Hilton, AKR Land juga melengkapi dengan small office home office (SOHO) Peony di tower pertama.

    Untuk SOHO Peony, AKR Land membidik pengguna akhir atau end user yang ingin memiliki kantor dan hunian dalam satu unit. Adapun saat ini SOHO Peony dilansir dengan harga Rp25 juta per meter persegi.



    Editor : Rahmat Wibisono

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.