IDULADHA 2015 : Salat Id Muhammadiyah Bojonegoro Dipusatkan di Jl. Teuku Umar

IDULADHA 2015 : Salat Id Muhammadiyah Bojonegoro Dipusatkan di Jl. Teuku Umar Salat Iduladha 2015 warga Muhammadiyah Bojonegoro, Jatim, Rabu (23/9/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Slamet Agus Sudarmojo)

    Iduladha 2015 di Bojonegoro dipusatkan warga di depan Masjid At Taqwa.

    Madiunpos.com, BOJONEGORO — Ribuan warga Muhammadiyah di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Rabu (23/9/2015), melaksanakan salat Iduladha 2015 yang dipusatkan di sepanjang jalan raya di depan Masjid At Taqwa, yang digelar Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) setempat.

    Panitia salat Iduladha 2015 di Bojonegoro M. Chosim menjelaskan lokasi yang dimanfaatkan untuk menggelar salat Id di Kecamatan Kota, selain di sepanjang Jl. Teuku Umar atau di depan Masjid At Taqwa, juga di depan masjid di Desa Ledokkulon di Kecamatan kota. Pelaksanaan salat Id di sepanjang jalan depan Masjid At Taqwa, diikuti ribuan warga Muhammadiyah.

    "Di Ledokkulon jumlah jemaah yang mengikuti salat Iduladha juga banyak," klaim dia.

    Ia mengatakan salat Iduladha 2015 juga digelar di sejumlah lokasi lain, di antaranya di sejumlah masjid di Kecamatan Sukosewu, Kapas, Sumberrejo, Kalitidu dan Purwosari. "Pelaksanaan salat Iduladha di sejumlah lokasi, karena memang masuk jaringan Muhammadiyah di Bojonegoro," jelasnya.

    Langsung Sembelih Kurban
    Mengenai penyembelihan hewan kurban, katanya, juga dilaksanakan hari ini, meskipun penyembelihan hewan kurban bisa dilaksanakan tiga hari. Di Masjid At Taqwa, setelah salat Iduladha 2015 juga akan dilakukan penyembelihan hewan kurban, baik sapi maupun kambing.

    Secara terpisah juru bicara Pertamina Eksplorasi dan Produksi Cepu (PEPC) Pandu, menyebutkan perusahaannya akan menyalurkan hewan kurban sapi sebanyak 16 ekor dan kambing 10 ekor. "Hewan kurban yang akan disalurkan merupakan hasil pembelian dari uang yang dikumpulkan dari karyawan Pertamina EP Cepu di Bojonegoro dan Jakarta," ucapnya.

    Menurut dia, hewan kurban dari Pertamina EP Cepu, akan disalurkan kepada masyarakat di sekitar proyek lapangan gas Jambaran-Tiung Biru (TBR) di Kecamatan Tambakrejo, Kodim 0813, dan kepolisian resor (polres). "Soal penyembelihan hewan kurban terserah penerima," ucapnya.

    Ia menambahkan secara simbolis penyaluran hewan kurban Iduladha 2015 dari Pertamina EP Cepu, akan dilakukan Bupati Bojonegoro Suyoto.

     



    Editor : Rahmat Wibisono

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.