IDULADHA 2015 : Begini Muhammadiyah Kota Madiun Berlebaran Haji...

IDULADHA 2015 : Begini Muhammadiyah Kota Madiun Berlebaran Haji... Suasana perayaan Iduladha 2015 di kompleks Islamic Center Kota Madiun, Rabu (23/9/2015). (Facebook)

    Iduladha 2015 di Kota Madiun dilakukan tidak bersamaan. Umat Muhammadiyah memutuskan salat Iduladha, Rabu (23/9/2015).

    Madiunpos.com, MADIUN — Sedikitnya terdapat enam lokasi di Kota Madiun yang digunakan warga Muhammadiyah untuk menggelar salat Iduladha 2015, Rabu (23/9/2015) pagi.

    Salah satu lokasi yang digunakan untuk salat Iduladha 2015 di Kota Madiun oleh warga Muhammadiyah itu adalah kompleks Gedung Islamic Center di Jl. Sumatra No.6-10, Kota Madiun. Pantauan Madiunpos.com di Gedung Islamic Center,  jemaah salat Id mulai berdatangan pukul 05.30 WIB.

    Bukan hanya di dalam gedung Islamic Center, jemaah juga menggelar sajadah hingga di badan jalan.

    Bahas Perbedaan
    Bertindak sebagai khatib dalam salat Iduladha 2015 di Islamic Center Kota Madiun itu adalah Ustaz Zaini Munir Fatono. Dia banyak menyampaikan materi seputar sejarah umat Islam dalam merayakan Lebaran kurban atau Lebaran haji.

    Zaini Munir Fatono juga sempat menyinggung pelaksanaan salat Iduladha yang tidak bersamaan. "Keputusan itu [perbedaan waktu pelaksaan salat Iduladha 2015] tidak usah menjadi permasalahan hingga memicu perpecahan antarumat muslim di Indonesia," kata Zaini Munir Fatono dalam cermaahnya.

    Diawali Takbiran

    Suasana perayaan Iduladha 2015 di kompleks Islamic Center Kota Madiun, Rabu (23/9/2015). (Facebook)

    Suasana perayaan Iduladha 2015 di kompleks Islamic Center Kota Madiun, Rabu (23/9/2015). (Facebook)

    Selain di Islamic Center, salat Iduladha 2015 yang diikuti umat Muhammadiyah di Kota Madiun, juga dilaksanakan di halaman depan Stadion Wilis bersama Ustaz Suwardi, dan Ustaz Usman Thomas, halaman Parkir RSI Siti Aisyah bersama Ustaz Marsono, halaman Masjid Darussalam bersama Ahmad Zainuri, Lapangan Gulun bersama Ustaz Hafidzuddi, dan Lapangan Mojorejo, bersama Ustaz Sudirman.

    Sementara itu, pantauan Madiumpos.com, Selasa (22/9/2015) malam, sejumlah warga Muhammadiyah Kota Madiun menggelar takbir keliling dengan mengendarai kendaraan roda empat melewati ruas-ruas jalan utama di Kota Gadis. Rombongan takbir keliling yang berada di mobil bak terbuka terus mengumandangkan takbir dengan pengeras suara dan menabuh rebana.

     

    KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya



    Editor : Rahmat Wibisono

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.