INDUSTRI KERETA API : PT Inka Siapkan 44 Kereta Eskekutif Baru Hadapi Lebaran 2016

INDUSTRI KERETA API : PT Inka Siapkan 44 Kereta Eskekutif Baru Hadapi Lebaran 2016 Pekerja menyelesaikan pekerjaan di bagian bawah gerbong kereta di workshop PT Industri Kereta Api (Inka), Madiun. (JIBI/Solopos/Antara/Siswowidodo)

    Industri kereta api Indonesia yang digawangi PT Inka sedang memproses pembuatan 44 kereta eksekutif khusus untuk menyambut Lebaran 2016.

    Madiunpos.com, MADIUN — PT Industri Kereta Api (Inka) menerima pesanan dari PT Kerata Api Indonesia (KAI) untuk memproduksi kereta api baru kelas eksekutif khusus untuk menyambut Lebaran 2016.

    Manager Humas dan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) PT Inka, Herlambang. (Irawan Sapto Adhi/JIBI/Madiunpos.com)
    Manager Humas dan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) PT Inka, Herlambang. (Irawan Sapto Adhi/JIBI/Madiunpos.com)

    Manager Humas dan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) PT Inka, Herlambang, mengatakan kereta api eksekutif pesanan PT KAI masih dalam proses atau tahap pengerjan. Dia optimistus PT Inka mampu segera menyelesaikan proyek tersebut sehingga PT KAI bisa mengoperasikan kereta api baru kelas eksekutif sebelum masa mudik Lebaran 2016.

    "Pembuatan kereta api baru kelas eksekutif pesanan PT KAI masih dalam tahap pengerjaan. Sebanyak 44 kereta tersebut akan digunakan kali pertama untuk angkutan Lebaran 2016," kata Herlambang saat berbincang dengan Madiunpos.com di ruang kerjanya, Kamis (7/1/2016).

    Fasilitas Lebih Baik
    Herlambang menyampaikan kereta api baru yang belum diberi nama tersebut diplot untuk relasi Surabaya-Jakarta, pulang pergi. Dari segi fasilitas, menurut dia, kereta api baru pesanan PT KAI untuk menyambut angkutan Lebaran 2016 tersebut akan mempunyai keunggulan atau lebih baik dibanding kereta eksekutif lainnya.

    “Fasilitas dan pelayanan kereta api baru ini tentu akan kami tingkatkan dan bakal berbeda dengan kereta eksekutif sebelumnya. Kami mengerjakan kereta api baru dengan desain yang lebih baik. Intinya, fasilitas baru maka pelayanan kerata api juga berubah,” terang Herlambang yang baru menjabat sebagai Manager Humas dan PKBL PT Inka sekitar sebulan itu.

    KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya
    KLIK di sini untuk mengintip Kabar Sragen Terlengkap



    Editor : Rahmat Wibisono

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.