Inilah Potret Keindahan 5 Gunung di Ponorogo

Ponorogo memiliki tempat wisata apa berupa gunung-gunung yang indah.

Inilah Potret Keindahan 5 Gunung di Ponorogo Salah satu destinasi wisata alam di Ponorogo, yakni Gunung Cumbri. (Instagram/@affrilian23)

    Madiunpos.com, PONOROGO – Kabupaten Ponorogo selama ini terkenal dengan reognya. Padahal, daerah tersebut juga memiliki alam yang sangat cantik dan eksotis.

    Sebut saja Telaga Ngebel, hutan pinus, sampai dengan berbagai gunung cantik yang keindahannya membuat takjub. Berikut lima gunung indah di Ponorogo yang bisa Anda masukan dalam daftar tempat liburan kalian.

    1. Gunung Beruk

    Gunung Beruk. (Instagram/@yogajr.86)

    Gunung Beruk terdapat di Desa Karang Patihan, Kecamatan Balong, Kabupaten Ponorogo. Gunung ini menyuguhkan panorama yang cantik sehingga menjadi salah satu jujugan favorit bagi wisawatan yang ingin lepas dari hiruk pikuk perkotaan.

    Yang menjadi tempat favorit di Gunung Beruk adalah rumah pohonnya. Rumah pohon itu dipasang di pohon pinus yang memiliki ketinggian sekitar 20 meter.

    Di rumah pohon ini, wisatawan bisa melihat keindahan Kabupaten Ponorogo dari ketinggian sekitar 750 meter di atas permukaan laut (mdpl).

    2. Gunung Gajah

    Gunung Gajah. (Instagram/@mbolangjatim)

    Gunung lain di Ponorogo yang tidak kalah indah adalah Gunung Gajah. Berada di Desa Gajah, Kecamatan Sambit, gunung ini dikelilingi oleh alam yang istimewa nan cantik. Gunung ini ramai dikunjungi saat liburan tiba.

    Melansir dari asliponorogo.com, alam di Gunung Gajah sangat asri dan sejuk lantaran puncaknya berada di ketinggian 1.200 mdpl.

    Waktu yang paling tepat menikmati keindahan puncak Gunung Gajah adalah pagi hari. Anda bisa melihat matahari terbit yang begitu indah lengkap dengan awan yang berarak begitu jelas.

    3. Gunung Pringgitan

    Gunung Pringgitan (Instagram/@Reyzhawahyupermadi)

    Gunung Pringgitan adalah salah satu tempat wisata di Desa Wates, Kecamatan Slahung, Kabupaten Ponorogo. Tepatnya sekitar 25 km ke arah selatan dari Alun-alun Kota Ponorogo.

    Gunung ini tidak terlalu tinggi. Gunung yang hanya memiliki ketinggian 606 Mdpl ini memiliki puncak yang dikenal dengan nama Puncak Pertapan.

    Dari Puncak Pertapan, para wisatawan dapat menyaksikan keindahan panorama malam Kabupaten Ponorogo yang diterangi oleh gemerlap lampu kota dan di hiasi oleh taburan bintang.

    4. Gunung Bobrok

    Gunung Bobrok (Instagram/@Bayumusic)

    Panorama yang tak kalah cantik bisa Anda dapatkan dari puncang Gunung Bobrok yang berlokasi di Dusun Bobrok, Desa Ngumpul, Kecamatan Balong, Ponorogo.

    Wilayahnya yang sangat asri dan ditambah lagi dengan spot-spot yang Instagramable.

    5. Gunung Cumbri

    Gunung Cumbri berada di Kecamatan Purwantoro-Kecamatan Sampung, Ponorogo. Ada yang menyebutkan Gunung Cumbri ini berada di Wonogiri karena memang lokasinya berada di kawasan perbatasan Ponorogo-Wonogiri.

    Untuk bisa mencapai lokasi ini, memerlukan banyak perjuangan karena Anda harus berjalan kaki dilakukan hampir satu jam lamanya. Puncak Cumbri ini memiliki tekstur tanah yang tak rata dan lebih banyak bebatuan. Namun, lelah Anda akan terbayar lunas dengan indahnya panorama yang disuguhkan. Benar-benar istimewa.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.