Inka Bagikan 1.700 Paket Sembako Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

PT Inka membagikan sekitar 1.700 paket sembako kepada masyarakat di wilayah Madiun.

Inka Bagikan 1.700 Paket Sembako Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19 Penyerahan secara simbolis pembagian paket sembako dari PT Inka kepada masyarakat terdampak di wilayah Madiun, Rabu (6/5/2020). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

    Madiunpos.com, MADIUN — PT Industri Kereta Api (Inka) membagikan 1.700 paket sembako kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19, Rabu (6/5/2020).

    Selain masyarakat terdampak, PT Inka juga membagikan paket bantuan itu di sejumlah panti asuhan yang ada di Kota Madiun dan Kabupaten Madiun.

    SM Humas Sekretariat dan PKBL PT Inka, Inggit Wahyu Prasetio, mengatakan bantuan paket sembako itu diberikan kepada masyarakat terdampak Covid-19. Pihaknya juga memberikan bantuan itu kepada karyawan cleaning service, sopir, dan satpam yang ada di PT Inka dan anak perusahaannya.

    Kota Madiun Konfirmasi Kasus Pertama Covid-19, Kini Jadi Zona Merah

    “Bantuan tersebut akan diberikan kepada 392 keluarga yang membutuhkan di Kelurahan Sukosari dan Madiun Lor. Ada 1.000 paket sembako yang diberikan di 16 panti asuhan yang ada di Kota Madiun dan Kabupaten Madiun,” kata dia saat penyerahan secara simbolis bantuan tersebut di PT Inka, Kota Madiun, Rabu.

    Inggit menyampaikan pihaknya telaah berkoordinasi dengan pemerintah setempat untuk mendata warga yang belum mendapatkan bantuan sembako. Hal ini supaya tidak ada tumpeng tindih penerima bantuan tersebut.

    Antisipasi Covid-19, Pemkab Madiun Rapid Test Karyawan Pabrik Rokok Sampoerna

    “Pemberian paket sembako ini diharapkan mampu meringankan beban warga di saat pandemic Covid-19,” jelas dia.

    Terkait produksi kereta api di bulan Ramadan, lanjut Inggit, pihaknya tetap berkomitmen untuk tetap mengirim produk ke customer. Bentuk komitmen ini sebagai bukti masih adanya geliat BUMN industry manufaktur di tengah wabah virus corona.

    “Untuk customer luar negeri saat ini ada proyek 200 MG Batch-8 sebanyak 22 kereta Bangladesh rencananya akan dikirim Juni 2020. Selain itu ada proyek 1 lokomotif dan 5 kereta commuter juga akan dikirim mulai Juni 2020,” jelas Inggit.

     



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.