Innalillahi, Keluarga Danramil Kotaanyar Probolinggo Positif Covid-19, Istri Meninggal Dunia

Keluarga Komandan Koramil Kotaanyar, Kapten (inf) Asmawi, ppositif terpapar Covid-19 hingga istrinya meninggal dunia.

Innalillahi, Keluarga Danramil Kotaanyar Probolinggo Positif Covid-19, Istri Meninggal Dunia Dandim 0820 Probolinggo, Letkol (Inf) Imam Wibowo (kiri). (detik.com)

    Madiunpos.com, PROBOLINGGO -- Kabar duka menyelimuti Probolinggo. Komandan Koramil (Danramil) Kotaanyar, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur,  Kapten (Inf) Asmawi dan istrinya dinyatakan positif Covid-19. Bahkan, istrinya meninggal dunia karena virus corona tersebut.

    Dandim 0820/Probolinggo, Letkol (Inf) Imam Wibowo, langsung mengisolasi Asmawi ke RSUD Tongas. Sedangkan anaknya dikarantina di mess Kodim 0820 Probolinggo.

    Lalu jenazah istri Danramil Kotaanyar itu langsung dimakamkan di TPU tempat asalnya di Pasuruan sesuai protokol kesehatan oleh petugas medis setempat. Pemakaman tanpa disaksikan suami dan anaknya.

    Guna mencegah penyebaran Covid-19 semakin meluas, Dandim bekerja sama dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo untuk melakukan tracing kontak erat dengan pasien. Lalu melakukan rapid test dan semuanya nonreaktif.

    Cerita Mantan Preman di Malang yang Insaf dan Kini Jadi Guru Tari

    "Innalillahi Wainnaillaihi rojiun. Benar, istri Danramil Kotaanyar meninggal dunia akibat terpapar Covid-19. Untuk Danramil kita isolasi di RSUD Tongas dan anaknya kita karantina di rumah mess Kodim 0820 Probolinggo," kata Imam, Senin (24/8/2020), seperti dilansir detik.com.

    "Kita lakukan tracing kontak erat bersama Satgas Covid-19. Namun semua anggota berdinas di Koramil Kotaanyar di-rapid test hasilnya nonreaktif semuanya," imbuhnya.

    Hingga kini tim dari Kodim 0820 bersama Gugus Tugas terus melakukan tracing kontak erat. Selain itu, mereka juga melakukan penyemprotan disinfektan di Mako Koramil Kotaanyar.

    Gubernur Tunjuk Sekda Achmad Zaini jadi Plh Bupati Sidoarjo

    Hingga kini, data di Dinas Kesehatan Kabupaten Probolinggo menerangkan kasus positif Covid-19 mencapai 368. Di mana 288 orang sudah sembuh. Yang dirawat 67 orang dan 13 orang yang terpapar Covid-19 meninggal dunia.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.