Istri Sopir Anggota DPRD Kota Probolinggo Positif Covid-19

Seorang perempuan di Gili Ketapang positif Covid-19. Ia tertular suaminya yang sopir anggota DPRD Kota Probolinggo.

Istri Sopir Anggota DPRD Kota Probolinggo Positif Covid-19 Evakuasi seorang perempuan di Gili Ketapang positif Covid-19. (Detik.com)

    Madiunpos.com, PROBOLINGGO -- Seorang perempuan di Gili Ketapang positif Covid-19. Ia tertular suaminya yang merupakan sopir anggota DPRD Kota Probolinggo.Perempuan itu berinisial MS, 36, warga Kecamatan Sumberasih, Kota Probolinggo.

    Ia dijemput Tim Gugus Tugas Satgas Covid-19 dan Puskesmas Sumberasih, di Pelabuhan Tanjung Tembaga, Kota Probolinggo. Sebelumnya, ia dijemput dari rumahnya oleh tim medis yang mengenakan APD lengkap. Dari rumahnya, mereka naik perahu.

    MS tertular dari suaminya, BM, yang merupakan sopir anggota DPRD Kota Probolinggo. BM sudah menjalani perawatan medis lebih dulu.

    Kantor DPRD Kota Probolinggo Ditutup Selama 14 Hari, Ada Apa?

    Camat Sumberasih, Rahmad Hidayanto berharap, masyarakat di Pulau Gili Ketapang lebih berpikir terbuka karena Covid-19 bukan aib. Sehingga turut mendoakan dan mendukung MS agar lekas sembuh.

    "Setelah dilakukan pengarahan dan pendekatan, akhirnya MS mau diajak oleh petugas tim medis, untuk dilakukan perawatan dan pengobatan ke rumah sehat. Kami mengimbau masyarakat Pulau Gili Ketapang, bahwa Covid-19 bukan aib. Melainkan virus yang bisa semua orang terjangkit, dan bisa disembuhkan. Tujuan kita lebih terbuka mengantisipasi penyebaran virus corona semakin meluas," kata Rahmad, Senin (20/7/2020).

    Viral! Bocah Madura ini Sudah Tertidur Hampir Setahun, Ini Sebabnya

    Perketat Penyeberangan

    Kepala Kesyahbandaraan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Probolinggo, Subuh Fakhurrohman mengatakan, pihaknya akan lebih menerapkan protokol kesehatan dalam penyeberangan. Terlebih setelah adanya warga Gili Ketapang yang positif Covid-19.

    "Sesuai SOP setelah ada warga Pulau Gili Ketapang terpapar positif Covid-19. Kita akan perketat dengan melakukan penyemprotan disinfektan ke semua perahu angkutan yang beroperasi. Dan penumpang wajib pakai masker sesuai anjuran protokol kesehatan. Agar penyebaran virus Corona tidak semakin luas di Pulau Gili Ketapang ini," jelasnya.

    Setelah Oranye, Kini Kota Madiun Berstatus Zona Hijau Persebaran Covid-19

    Rencananya, tim medis dan petugas Gugus Tugas Satgas Covid-19 setempat akan melakukan tracing menelusuri siapa saja yang kontak erat dengan MS. Kemudian menggelar rapid test dan swab, Ini untuk mengetahui perkembangan Covid-19, di pulau berpenduduk kurang lebih 9.672 jiwa dengan luas 61 hektare tersebut.

    Sebelumnya juga diberitakan, DPRD Kota Probolinggo menggelar tes swab massal karena ada anggota dewan yang positif COVID-19. Selain itu, salah seorang sopir anggota dewan juga positif Covid-19.



    Editor : Arif Fajar Setiadi

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.