Istri Wakil Bupati Jombang Positif Covid-19, Sumber Penularan Masih Misteri

Istri Wakil Bupati Jombang Sumrambah, Wiwin Isnawati, dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Istri Wakil Bupati Jombang Positif Covid-19, Sumber Penularan Masih Misteri Ilustrasi Covid-19. (Pixabay.com/Pete Linforth)

    Madiunpos.com, JOMBANG -- Istri Wakil Bupati Jombang Sumrambah, Wiwin Isnawati, dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Kendati demikian, belum diketahui dari mana Wiwin tertular virus corona.

    Direktur RSUD Jombang, dr Pudji Umbaran, mengatakan konfirmasi hal itu menyusul keluarnya hasil uji swab terhadap Wiwin, Sabtu (1/8/2020). Kendati positif Covid-19, Wiwin dalam kondisi sehat.

    "Benar, hasil swab kedua sudah keluar. Beliau [istri Wabup Jombang] positif Covid-19," kata dr Pudji Umbaran sebagaimana dikutip dari Suara.com, Selasa (4/8/2020).

    Pudji menjelaskan istri Wakil Bupati Jombang itu memiliki riwayat penyakit bronkitis. Hal inilah yang memicu batuk yang dialami lama sembuhnya. Namun, saat ini batuk itu mulai hilang.

    Keji! Seusai Dibuang, Bayi di Lamongan Meninggal Dunia Terlindas Truk

    Menurut dia, Wiwin mula-mula menjalani rapid test dan hasilnya reaktif. Kemudian, Wiwin diminta menjalani uji swab polymerase chain reaction (PCR) dan hasilnya positif Covid-19.

    Kendati, Pudji belum berani memastikan dari mana istri Wakil Bupati Jombang ini tertular virus SARS-CoV-2. Sebab, Wiwin selama ini tidak pernah bepergian ke luar kota.

    Direktur RSUD Jombang ini juga memastikan Wiwin tidak tertular dari para istri pejabat yang sudah terkonfirmasi Covid-19, seeprti istri Sekda, istri Kepala Disdukcapil dan istri Kepala Dinsos.

    "Saat ini beliau menjalani isolasi mandiri di rumah dinas. Tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Untuk Pak Wabup dan anaknya nonreaktif berdasarkan rapid test. Jadi tidak dilakukan test swab," imbuh Pudji.

    Jumlah Penumpang Naik Signifikan, KAI Operasikan Lagi 3 Kereta Api Jarak Jauh



    Editor : Cahyadi Kurniawan

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.