ITS Surabaya Kembangkan Mobil Formula SAS Generasi III

ITS Surabaya Kembangkan Mobil Formula SAS Generasi III Mobil formula Sapu Angin Speed bikinan ITS Surabaya (twitter.com)

    ITS Surabaya melanjutkan pengembangan mobil formula Sapu Angin.

    Madiunpos.com, SURABAYA — Mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya yang tergabung dalam tim Sapu Angin kembali mengembangkan mobil formula generasi ketiga dengan nama Sapu Angin Speed (SAS) III. Mobil formula generasi ketiga tersebut bakal berlaga pada ajang Student Formula Japan (SFJ) 2015.

    Manager Umum Tim SA 2015, Rizaldy Hakim Ash-Shiddieqy, mengatakan mobil formula SAS III itu diresmikan langsung oleh Rektor ITS di area parkir barat Lenmarc Mall, Minggu (16/8/2015). Peluncuran SAS III itu dilakukan bersamaan dengan acara Achilles Motorsport Festival Drift (AMF) 2015.

    “Setelah itu, mobil SAS III ini langsung melakukan test drive untuk mendemonstrasikan performa mobil SAS III secara langsung,” katanya dalam siaran pers, Jumat (14/8/2015).

    Dia memaparkan SAS III merupakan proyek mobil formula yang dibuat sendiri oleh mahasiswa ITS. Even ini diselenggarakan untuk memperkenalkan karya nyata mahasiswa ITS terutama dalam bidang otomotif.

    “Tim SA masih ingim terus melanjutkan prestasi-prestasi yang telah diraih selama 6 tahun sebelumnya baik dalam mengikuti ajang mobil irit Shell Eco Marathon Asia, Kompetisi Mobil Hemat Energi (KMHE) dan ajang mobil Student Formula Japan (SFJ),” katanya.

    Rizaldy mengatakan ITS optimistis akan mendapatkan lebih banyak gelar lagi pada tahun ini. Sebelumnya, ITS sudah pernah mengembangkan mobil Formula Sapu Angin Speed I (SAS I) generasi pertama dengan meraih Best Rookie Award (penghargaan pendatang baru terbaik) pada kompetisi Student Formula Japan (SFJ) 2013 dan dilanjutkan juga meningkatnya peringkat Sapu Angin Speed II pada kompetisi SFJ 2014.

    Adapun Student formula tahun ini diadakan oleh Society of Automotive Engineers (SAE) di 9 negara dan Tim SA mengikuti kompetisi yang berada di Jepang yaitu Student Formula Japan (SFJ) yang akan diadakan pada tanggal 1-5 September 2015 bertempat di Ogasayama Sport Park, Shizuoka, Japan.



    Editor : Rahmat Wibisono

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.