ITS Surabaya Mulai Kelas Online Per 23 Maret 2020

ITS Surabaya akan memulai kelas perkuliahan online per 23 Maret 2020 selama sepekan.

ITS Surabaya Mulai Kelas Online Per 23 Maret 2020 Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya. (liputan6.com)
    Madiunpos.com, SURABAYA — Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, Jawa Timur, akan memulai perkuliahan secara online pada 23 Maret 2020. Sebelumnya pihak kampus meliburkan mahasiswanya dan menunda kegiatan wisuda ke-121 karena adanya wabah virus corona.
    Melansir bisnis.com, Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan ITS, Adi Soeprijanto, mengatakan selain memulai kegiatan akademik, tenaga kependidikan diminta mengerjakan tugasnya secara daring di rumah sampai 27 Maret 2020.
    “Jadi seluruh dosen, tenaga kependidikan [karyawan], dan mahasiswa ITS diminta untuk melakukan karantina mandiri dengan tidak melakukan kontak dengan orang lain di tempat umum dan tempat keramaian,” katanya seperti dikutip dalam rilis, Jumat (20/3/2020).
    Dia mengatakan langkah meliburkan kegiatan akademik selama sepekan ini dilakukan dengan menimbang situasi keamanan dan keselamatan bangsa saat ini.
    Bahkan Gedung Rektorat ITS, Graha Sepuluh Nopember ITS, termasuk gedung kampus telah diberi garis pembatas dan tidak diperbolehkan siapa pun masuk ke dalam selama proses sterilisasi dengan menyemprotkan desinfektan.
    “Kami juga sudah membentuk Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 dengan tugas utama memantau perkembangan kondisi dan memberikan rekomendasi kebijakan ITS tentang pandemik Covid-19,” imbuh Adi.
    Dia menambahkan, bagi civitas akademika di ITS yang mengalami gejala demam, batuk, dan sesak nafas agar segera melakukan pengecekan kesehatan ke Fasilitas Layanan Kesehatan atau Crisis Center di Rumah Sakit Universitas Airlangga (RSUA).


    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.