Begini yang Dilakukan Pemkot Madiun Untuk Mencegah Corona

Wali Kota Madiun dan Forkompimda menyemprot disinfektan sejumlah fasilitas publik untuk mencegah penyebaran corona.

Begini yang Dilakukan Pemkot Madiun Untuk Mencegah Corona Wali Kota Madiun Maidi menyemprotkan disinfektan di sejumlah fasilitas publik supaya steril dari virus corona, Jumat (20/3/2020). (Istimewa-Pemkot Madiun)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Pemerintah Kota Madiun,Jawa Timur, melakukan berbagai hal untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19. Salah satunya adalah penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas publik di Kota Pendekar itu.

    Seperti yang dilakukan Wali Kota Madiun, Maidi. Sejak Jumat (20/3/2020) pagi, Ia bersama Forkopimda membawa cairan disinfektan dan kemudian menyemprotkannya ke berbagai fasilitas umum seperti kawasan parkir Sumber Umis, Jl. Pahlawan, gereja, Masjid Agung Kota Madiun, hingga di Pasar Besar Kota Madiun.

    Tidak hanya tempat-tempat umum, Pemkot Madiun juga menyemprot disinfektan ke bus dan angkutan sekolah gratis, mobil dinas Forkopimda, dan lainnya.

    Wali Kota Madiun Maidi menyemprotkan disinfektan di Jl. Pahlawan supaya steril dari virus corona, Jumat (20/3/2020). (Istimewa-Pemkot Madiun)

    Cegah Corona, Jarak Antrean di Stasiun Madiun Diatur 1,5 Meter

    Wali Kota Madiun, Maidi, mengatakan penyemprotan disinfektan ini dilakukan untuk membunuh kuman, bakteri, dan virus yang menempel di tempat-tempat umum.

    Maidi menuturkan penyemprotan disinfektan diawali di kawasan parkir Sumber Umis. Sejumlah kendaraan dinas disemprot secara menyeluruh, bagian luar dan dalam.

    "Semua dibersihkan. Terutama bus sekolah yang digunakan untuk mengantar anak sekolah. Semuanya harus steril," kata dia.

    Ini Penjelasan Istilah-Istilah Terkait Corona

    Setelah menyemprot kawan Sumber Umis, mereka kemudian bergeser ke pedestrian Jl. Pahlawan. Kawasan yang dijuluki Malioboro van Madiun ini juga tidak luput dari penyemprotan karena kawasan ini selalu ramai dikunjungi masyarakat.

    ‘’Tidak ada yang positif di Kota Madiun sampai saat ini. Semoga ini terus terjaga ke depan. Upaya-upaya ini untuk mewujudkan itu,’’ kata dia.

    Sebelumnya, Wali Kota juga membentuk Tim Gugus Tugas Penanggulangan Corona. Maidi bersama tim juga sempat mengunjungi gudang gula di Pabrik Gula Rejo Agung, gudang beras di Bulog Subdivre IV Madiun, hingga ke apotek, Senin (16/3/2020) lalu.

    BPS Kota Madiun Ingatkan Warga Untuk Mengisi Sensus Penduduk Secara Online, Ini Caranya

    Hal ini dilakukan untuk memastikan kebutuhan pokok di Kota Madiun terjamin dan aman selama masa menghadapi virus corona. Sehingga masyarakat tidak perlu panik.

    Selain jaminan ketersediaan kebutuhan pokok, Wali Kota juga memastikan penambahan fasilitas kesehatan di tempat-tempat umum. Seperti menyediakan tempat cuci tangan, hand sanitizer, dan pengukur suhu badan.

    ‘’Untuk urusan alat kebersihan sudah cukup baik. Instruksi dilakukan dengan baik. Semua peralatan yang dibutuhkan juga tersedia,’’ kata Maidi. (ADV)



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.