Istri Pasien Positif Corona Solo Dinyatakan Positif Covid-19

Wanita asal Magetan yang juga istri dari pasien positif corona dan meninggal di Solo, ternyata juga positif corona.

Istri Pasien Positif Corona Solo Dinyatakan Positif Covid-19 Direktur RSUD dr. Soedono Madiun, Bangun Trapsila Purwaka (berkacamata) menyampaikan perkembangan terkait pasien corona yang dirawat di RSUD tersebut, Jumat (20/3/2020). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Tim medis RSUD dr. Soedono Madiun menyatakan pasien perempuan asal Kabupaten Magetan dinyatakan positif terjangkit virus corona. Pasien perempuan yang positif corona ini merupakan istri dari pasien positif corona yang meninggal dunia di RSUD dr. Moewardi Solo pekan lalu.

    Hal itu dinyatakan Direktur RSUD dr. Soedono Madiun, Bangun Trapsila Purwaka, saat jumpa pers di ruang pertemuan rumah sakit milik Pemerintah Provinsi Jawa Timur itu, Jumat (20/3/2020).

    Bangun menuturkan pasien tersebut dinyatakan positif corona setelah hasil uji laboratorium klinis dari Balitbangkes RI di Jakarta diterima tim medis RSUD dr. Soedono.

    Surabaya Dan Malang Zona Merah Corona

    Meski dinyatakan positif corona, lanjut Bangun, kondisi pasien perempuan itu terus membaik. Pasien tetap ditempatkan di ruang isolasi rumah sakit.

    "Positif corona satu. Saat ini dalam status isolasi. Insya Allah tidak ada penyebaran," kata dia.

    Saat ini, tim medis telah mengirim sampel spesimen kedua untuk diuji ulang Balitbangkes RI di Jakarta. Untuk hasilnya diharapkan pekan depan bisa segera muncul hasilnya.

    Penyebaran Virus Corona Dimungkinkan Lewat Udara, Tapi..

    Pihaknya akan secara intensif merawat pasien di ruang isolasi sampai dinyatakan negatif corona. Menurutnya, kondisi badan pasien yang sehat membuat penyembuhan akan bisa cepat terwujud.

    Lebih lanjut, Bangun menyampaikan untuk seluruh keluarga perempuan berusia 55 tahun itu dinyatakan negatif corona. Hal itu terlihat dari uji klinis laboratorium.

    Seperti diberitakan sebelumnya, istri pasien posotif corona yang meninggal dunia di Solo itu dirujuk ke RSUD dr. Soeodono pada Jumat (20/3/2020) malam. Saat dibawa ke rumah sakit, perempuan itu mengalami kondisi sesak napas dan panas. Sehingga pasien langsung dirawat di ruang isolasi.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.