Pasien Positif Covid-19 Bisa Sembuh Sendiri, Asal Lakukan Ini

Pasien Covid-19 disebut bisa sembuh dengan sendirinya berbasis imunitas yang dimiliki si pasien.

Pasien Positif Covid-19 Bisa Sembuh Sendiri, Asal Lakukan Ini Ilustrasi--Petugas melakukan sterilisasi ruang pubik. (detik.com)

    Madiunpos.com, JAKARTA — Pasien postif Covid-19 disebut bisa sembuh dengan sendirinya jika memiliki imunitas yang baik. Oleh karenanya, pengobatan Covid-19 hanya peningkatan imunitas tubuh

    Demikian disampaikan juru bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19, Achmad Yurianto, dalam siaran pers yang diterima Madiunpos.com, Jumat (20/3/2020). Ia mengatakan Covid-19 yang disebabkan virus corona bisa sembuh sendiri berbasis imunitas tubuh orang yang terinfeksi.

    “Makanya kita tidak harus menunggu obat atau vaksin. Secara global, lebih banyak yang sembuh daripada yang meninggal akibat penyakit ini,” kata Yurianto saat jumpa pers di Graha BNPB, Jakarta, Jumat.

    Gubernur Jawa Timur Berencana Bagikan Masker Kepada Masyarakat

    Yurianto mengatakan pasien-pasien dari Indonesia yang sudah dinyatakan sembuh juga tidak menjalani pengobatan yang spesifik. Hanya peningkatan imunitas tubuh.

    Menurutnya, yang terpenting setelah seseorang mengikuti penapisan dan dinyatakan positif dan tidak ada gejala-gejala yang darurat, maka cukup melakukan isolasi mandiri di rumah.

    “Lakukan kegiatan yang baik di rumah, gunakan masker, dan pastikan asupan gizi cukup serta jaga jarak dengan keluarga. Isolasi mandiri terhadap seseorang yang positif corona akan tetap dipantau oleh tenaga kesehatan,” tuturnya.

    Istri Pasien Positif Corona Solo Dinyatakan Positif Covid-19

    Dalam jumpa pers tersebut, Yurianto menyebutkan hingga Jumat pukul 12.00 WIB, jumlah kasus positif virus corona bertambah 60 kasus menjadi 369 kasus. Jumlah kasus meninggal dunia juga bertambah tujuh kasus menjadi 32 kasus.

    Sementara itu, pasien yang dinyatakan sembuh juga bertambah satu orang, sehingga sudah ada 17 orang yang dinyatakan sembuh dari Covid-19.

     



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.