Jatim Terbebas dari Zona Merah Covid-19, Satgas: Jangan Kendur!

Menurut Jibril, hal ini selaras dengan kondisi zonasi di tingkat RT Jatim saat PPKM Mikro. Tidak ada RT dengan status zona merah lagi di Jatim.

Jatim Terbebas dari Zona Merah Covid-19, Satgas: Jangan Kendur! Seluruh kabupaten/kota di Jatim kini zona oranye. (Istimewa/Pempov Jatim)

    Madiunpos.com, SURABAYA – Seluruh kabupaten/kota di Jawa Timur kini terbebas dari zona merah Covid-19. Sebanyak 38 kabupaten/kota kini masuk kategori zona oranye Covid-19.

    "Update terbaru dari pusat, zonasi pekan ini di Jatim tidak ada zona merah. Seluruh kabupaten/kota zona oranye," ujar Jubir Satgas Covid-19 Jatim, dr Makhyan Jibril, saat dimintai konfirmasi detikcom, Rabu (24/2/2021).

    Jibril menjelaskan pekan lalu masih terdapat satu kabupaten dengan status zona merah Covid-19, yakni Jombang. Kini, Jombang telah masuk zona oranye Covid-19.

    Longsor Timbun Ponpes di Pamekasan, 5 Santriwati Meninggal

    Menurut Jibril, hal ini selaras dengan kondisi zonasi di tingkat RT Jatim saat PPKM Mikro. Tidak ada RT dengan status zona merah lagi di Jatim.

    "Jadi di tingkat RT juga tidak ada zona merah. Dominan kuning, hijau. Zona merah RT ini apabila di dalam satu RT ada 10 rumah yang penghuninya positif," jelasnya.

    Meski sudah tidak ada zona merah Covid-19 saat ini, Jibril tetap mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan.

    Nyetir Tak Lancar, Miliarder Tuban Berbondong-Bondong Bawa Mobil Baru ke Bengkel

    "Ibu Gubernur juga terus menyampaikan, prokes terus dijaga, jaga jarak, apabila tidak ada sesuatu yang mendesak di luar rumah, tidak perlu keluar. Jadi tetap jangan lengah, jangan kendur," tandasnya.

    Diketahui update Corona Jatim, hingga Selasa (23/2), kasus kumulatif terkonfirmasi positif Covid-19 di Jatim berjumlah 127.013. Kasus aktif sebanyak 4.031.

    Pasien sembuh sebanyak 114.024 dan pasien yang meninggal ada 8.958 kasus.

    12 Truk Kena Tilang Saat Lintasi Kota Madiun, Ini Sebabnya



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.