Kabupaten Pacitan Terima Penghargaan WTN dari Kemenhub

Kabupaten Pacitan kembali meraih penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) dari Kementerian Perhubungan RI.

Kabupaten Pacitan Terima Penghargaan WTN dari Kemenhub Wakil Bupati Ponorogo Soedjarno (tengah) didampingi Kepala Dinas Perhubungan Ponorogo, Djunaedi, dan Kasatlantas Polres Ponorogo, AKP Bambanh Prakoso menerima piala penghargaan Wahana Tata Nugraha di Jakarta, Minggu (15/9/2019). (Istimewa-Pemkab Ponorogo)

    Madiunpos.com, PACITAN -- Kabupaten Pacitan kembali meraih penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) dari Kementerian Perhubungan RI. Penghargaan ini diberikan karena Pemkab Pacitan dianggap mampu memenuhi kaidah keselamatan transportasi.

    Kepala Dinas Perhubungam Pacitan, Wasi Prayitno, mengatakan Kabupaten Pacitan berhasil meraih penghargaan WTN pada tahun 2019. Penilaian WTN ini meliputi pengelolaan sarana prasarana, pengelolaan kelalulintasan, dan lainnya.

    Kabupaten Pacitan mendapatkan nilai yang sangat memuaskan di dua aspek tersebut, yaitu pengelolaan sarana prasarana dan pengelolaan kelalulintasan.

    "Ke depan yang perlu dibenahi yaitu pengelolaan dari sisi sarana. Terutama yang berkaitan dengan keselamatan jalan maupun keselamatan kendaraan," kata dia yang dikutip Madiunpos.com dari situs resmi Pemkab Pacitan, pacitankab.go.id, Senin (16/9/2019).

    Baca Juga:

    Indahnya Pantai Kasap Yang Dijuluki Raja Ampat-Nya Pacitan

    BENCANA PACITAN : Muncul 3 Sungai Baru Di Pantai Teleng Ria Akibat Banjir Bandang

    Wasi menuturkan selama ini prosedur baku keselamatan kendaraan telah dilaksanakan, seperti uji berkala kendaraan bermotor. Peralatan untuk uji berkala ini juga termasuk memadai. Salah satu yang perlu diubah yakni prosedur yang lebih mudah dan singkat.

    Dia menuturkan salah satu yang diunggulkan Pemkab Pacitan yakni lahirnya inovasi Anti Cilukba. Ini merupakan upaya meratakan jalan dengan kemiringan tinggi. Sehingga pandangan pengemudi semakin bebas dan angka kecelakaan bisa ditekan.

    "Justru inovasi ini yang diapresiasi oleh juri bahwa komitmen pemkab untuk mengurangi kecelakaan dari sisi prasarana juga terus dilakukan," jelas dia.

    Bupati Pacitan, Indartato, mengatakan WTN merupakan penghargaan bagi masyarakat di Kabupaten Pacitan yang telah tertib berlalu lintas. Keselamatan berlalu lintas merupakan tanggung jawab bersama.

    "Atas nama Pemkab Pacitan, saya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah membiasakan berlalu lintas dengan baik. Sehingga daerah kita kembali mendapatkan penghargaan dari Kementerian Perhubungan," kata Indartato setelah menerima penghargaan itu di Jakarta, Minggu (15/9/2019).



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.