Kadinkes Jatim Pastikan Belum Ada Pasien Positif Virus Corona

Kepala Dinas Kesehatan Jawa Timur memastikan belum ada warganya yang positif corona.

Kadinkes Jatim Pastikan Belum Ada Pasien Positif Virus Corona Kadinkes Jatim, Herlin Ferliyana. (detik.com)

    Madiunpos.com, SURABAYA -- Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Jawa Timur, Herlin Ferliyana, memastikan belum ada pasien positif terserang virus corona di Jatim. Sementara terkait 10 warga Jatim yang masuk dalam data Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan karena diduga terjangkit virus corona hasilnya dipastikan negatif, alias tidak terjangkit.

    Sepuluh warga tersebut bebas corona seteleh menjalani isolasi selama 14 hari.

    "Memang ada beberapa orang yang datang dari luar negeri ternyata ada riwayat mereka datang ke dari daerah negara terjangkit. Lalu kok ada panas, ada batuk, ada sesak, maka itu kita rawat dengan ekstra dalam artian kita lakukan dengan isolasi untuk pencegahan, apabila khawatir itu benar positif. Sampai hari ini, belum ada satu pun masyarakat Jawa Timur yang dinyatakan positif," kata Herlin seusai membuka Rakerda BKKBN Jatim di Hotel Bumi Surabaya, Senin (2/3/2020).

    Pengawasan Penularan Corona di Bandara Juanda, Penumpang Hanya Diminta Isi Formulir

    Herlin menjelaskan saat proses isolasi, pihaknya telah memeriksa hasil laboratorium hingga hasil rontgen-nya. Untuk pemeriksaan swab, pihaknya meminta bantuan dari Balitbangkes Jakarta. "Pemeriksaan swab yang bisa Jakarta. Itu sudah kami kirim semua hasilnya negatif. Jadi berarti sampai hari ini Jatim masih aman tidak ada satu pun yang positif, hasilnya negatif," terangnya.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.