Kakorlantas: Pandemi Covid-19, Volume Kendaraan saat Libur Nataru Turun

Penurunan volume kendaraan ini, kata Kakorlantas, dipengaruhi oleh masa pandemi Covid-19.

Kakorlantas: Pandemi Covid-19, Volume Kendaraan saat Libur Nataru Turun Kakorlantas Polri Irjen Pol. Istiono saat berkunjung di Rest Area 575 A Ngawi. (Detikcom-Sugeng Harianto)

    Madiunpos.com,  NGAWI - Kakorlantas Polri, Irjen Pol. Istiono, mengungkapkan jumlah volume kendaraan yang mudik libur Natal dan Tahun Baru 2020 ini turun dibanding 2019. Hal ini di katakan Kakorlantas saat berkunjung di Rest Area 575 A Ngawi, Jawa Timur.

    "Jumlah volume turun [libur natal 2020]," ujar Istiono kepada wartawan Selasa (28/12/2020).

    Penurunan volume kendaraan ini, kata Istiono, dipengaruhi oleh masa pandemi Covid-19. Meski tidak menyebut angka volume penurunan, Istiono meminta para pemudik tetap mematuhi protokol kesehatan.

    Ribuan Orang Hadiri Pemakaman Habib Hasan Pasuruan, Ini Kata Satgas dan Polisi

    "Puncak arus balik Natal kemarin karena hari ini sudah masuk kerja. Selanjutnya, nanti ada puncak mudik libur tahun baru. Yang melintas di Ngawi jika ada yang ketahuan tidak memakai masker kita rapid test antigen, gratis ya," paparnya.

    Istiono mengatakan selama libur Natal dan tahun baru, pihaknya menargetkan setiap hari ada seratus warga yang di-rapid test antigen. "Kita targetkan seratus setiap hari," tandasnya.

    Sementara itu, Kapolres Ngawi, AKBP I Wayan Winaya, mengatakan pihaknya mengerahkan anggota untuk selalu menggelar operasi pengendara. "Kita rutin setiap hari untuk mengecek semua pengendara yang masuk ke Jawa Timur baik di tol maupun di jalur arteri di Mantingan," jelas Winaya.

    Mulai 1 Januari 2021 Indonesia Tutup Pintu Bagi WNA, Kecuali…

    Kasat Lantas Polres Ngawi, AKP Rizky Fardian, saat mendampingi Kapolres dan Kakorlantas mengimbau kepada pemudik yang akan menikmati libur Tahun Baru 2021 tetap mematuhi protokol kesehatan.

    "Momen libur tahun baru masih akan ada peningkatan volume kendaraan meskipun dibanding tahun lalu menurun. Kita imbau jangan kendor patuhi protokol kesehatan," ungkapnya.



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.