#Kamis Misteri: Reng Tua Malem, Sosok Hantu Pesugihan di Madura

Kisah mistis Reng Tua Malem masih dipercaya masyarakat Madura.

#Kamis Misteri: Reng Tua Malem, Sosok Hantu Pesugihan di Madura Ilustrasi hantu. (boombastis.com)

    Madiunpos.com, MADURA — Apakah yang terbesit di benak Anda kali pertama jika mendengar nama Madura? Tentu sate serta logat bahasa warganya yang khas bukan?!

    Selain identik dengan dua hal tersebut, beberapa hal seperti mitos dan cerita-cerita mistis juga sangat lekat di kalangan masyarakat Madura.

    Salah satu cerita mistis yang beredar di Tanah Karapan Sapi tersebut adalah tentang sosok hantu bernama Reng Tua Malem. Sebenarnya, istilah Reng Tua Malem sendiri tidak dikhususkan untuk hantu saja. Reng Tua Malem adalah bahasa Madura artinya orang tua malam.

    Buaya Misterius di Sungai Brantas Belum Tertangkap, Rumor Mistis Menyeruak

    Konon, nama hantu tersebut diambil dari sosok pria tua yang memakai kopiah dan juga baju adat khas Madura. Di mulutnya, terselip sebatang rokok yang menyala. Mitosnya, sosok tersebut hanya berupa bayangan hitam atau bisa disebut siluet dengan rokok yang menyala di mulutnya.

    Dikutip dari kanal Youtube @Raptorone, Kamis (12/3/2020), Reng Tua Malam merupakan bentuk dari praktik ilmu hitam yang dilakukan oleh beberapa orang. Ada dua versi berbeda tentang hantu tersebut. Versi pertama mengatakan bahwa Reng Tua Malem adalah sosok dari seorang yang memiliki ilmu hitam lalu berubah wujud ketika malam hari dan mencari tumbal saat ia berkeliling.

    Sedangkan pendapat kedua mengatakan Reng Tua Malem adalah perwujudan ilmu hitam, namun tidak lagi diinginkan oleh majikannya. Setelah dibuang, ia keluyuran berkeliling mencari majikannya.

    Sering Terjadi Kecelakaan, Ringroad Madiun Berselimut Kisah Misteri

    Meski dianggap menyeramkan, sosok Reng Tua Malem justru dicari keberadaannya oleh masyarakat Madura. Hal tersebut berkaitan dengan mitos Reng Tua Malem dapat memberikan kesaktian bagi siapa saja yang mampu memegang rokok yang diisap sosok hantu tersebut.

     



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.