Kasus Truk Dilempar Batu Petugas Dishub Berakhir Damai, Sopir Terima Rp1 Juta

Kesepakatan damai antara sopir truk Hendi, 25, warga Lumbang, Kabupaten Probolinggo, dan pihak unit pelaksana penimbangan Hengki S, dituangkan dalam surat pernyataan bermeterai.

Kasus Truk Dilempar Batu Petugas Dishub Berakhir Damai, Sopir Terima Rp1 Juta Kasus truk dilempar batu di Pasuruan berakhir damai. (Istimewa)

    Madiunpos.com, PASURUAN - Kasus truk dilempar batu oleh petugas Jembatan Timbang Sedarum, Nguling, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, berakhir damai. Sopir truk menerima ganti rugi kerusakan kaca mobil Rp1 juta.

    "Beberapa saat setelah kejadian, tiga petugas dari Polsek Nguling bersama dua anggota Pos Lantas Ngopak mendatangi TKP, dan hasil klarifikasi petugas perkara diselesaikan secara kekeluargaan," kata Kapolsek Nguling, AKP Zudianto, Sabtu (6/3/2021).

    Kasus tersebut disepakati tidak dibawa ke ranah hukum. Kesepakatan damai antara sopir truk Hendi, 25, warga Lumbang, Kabupaten Probolinggo, dan pihak unit pelaksana penimbangan Hengki S, dituangkan dalam surat pernyataan bermeterai.

    Tangkap Bandar Sabu-Sabu di Sampang, BNNP Jatim Diadang Massa Bercelurit

    "Petugas jembatan timbang memberikan uang ganti rugi sebesar Rp1 juta dan sopir truk berjanji akan menghapus video yang sudah terlanjur viral," jelas Zudianto.

    Sebelumnya, video truk dilempar batu dan besi oleh petugas jembatan timbang Kemenhub di Pasuruan, viral. Peristiwa itu direkam pria yang diduga sopir truk.

    Terdapat tiga potongan video pendek yang merupakan rangkaian kejadian. Masing-masing berdurasi 21 detik, 6 detik dan 25 detik.

    Jalan di Pujon Kemmbali Ambles, Batu-Kediri Hanya untuk Sepeda Motor

    Video berdurasi 21 detik menunjukkan empat petugas berjalan dari arah jalan raya menuju arah kantor jembatan timbang. Perekam video menyebut empat petugas itu telah melakukan pelemparan truknya.

    Di video berdurasi 6 detik, sopir berusaha merekam wajah-wajah petugas di dalam kantor jembatan timbang. Sopir seperti ingin menunjukkan para petugas itu telah melakukan pelemparan. Beberapa petugas berlalu saat direkam, sedangkan seorang petugas marah, meminta sopir mematikan kamera.

    Dalam video truk dilempar batu berikutnya yang berdurasi 25 detik, perekam membeberkan kejadian yang menimpanya. Ia merekam besi yang menancap di bak truk hingga pecahan kaca depan

    Apotek Kimia Farma Dibobol Maling, Uang Jutaan Rupiah Raib



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.