KECELAKAAN MADIUN : Kecelakaan Hantui Simpang Perhutani, Warga Madiun Usul Tambah APIL

KECELAKAAN MADIUN : Kecelakaan Hantui Simpang Perhutani, Warga Madiun Usul Tambah APIL Situasi di simpang empat Jl. Rinba Mulya, Selasa (6/10/2015). (Irawan Sapto Adhi/JIBI/Madiunpos.com)

    Keelakaan Madiun sulit dihindari di simpang empat Jl. Rimba Mulya, Madiun. Warga mengusulkan penambahan rambu.

    Madiunpos.com, MADIUN — Sejumlah warga Kota Madiun, Jawa Timur (Jatim) menuturkan musibah kecelakaan lalu lintas kerap menghantui simpang empat Jl. Rimba Mulya, tepatnya di dekat Kantor Perum Perhutani Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Madiun.

    "Seorang pengendara sepeda motor belum lama ini bertabtakan dengan kendaraan roda empat di simpang Jl. Rimba Mulya. Pengendara motor yang merupakan seorang ibu dan anak itu terpental ke aspal. Sang anak yang baru berusia dua tahun mengalami luka parah," ungkap penjual makanan di dekat simpang empat Jl. Rimba Mulya, Ny. Wito, kepada Madiunpos.com, Selasa (6/10/2015).

    Ny. Wito mengusulkan simpang empat Jl. Rimba Mulya dipasangi rambu lali lintas berupa lampu alat pemberi isyarat lalu lintas (APIL). Menurut dia, lampu APIL yang tersedia di simpang empat Jl. Rimba Mulya belum mampu mencegah terjadinya musibah kecelakaan lalu lintas di Madiun.

    Pantauan Madiunpos.com di lokasi, Selasa, lampu APIL hanya memancarkan lampu kuning sebagai tanda hati-hati. "Jl. Rimba Mulya bukan jalan utama, namun selalu ramai dilalui kendaraan. Karena lalu lintas kurang tertata, kecelakaan masih kerap terjadi. Tidak hanya kuning, simpang empat Jl.  Rimba Mulya sebaiknya dilengkapi dengan lampu APIL warna hijau dan merah untuk mengatur laju kendaraan," ujar Ny. Wito.

    Senada dengan Ny. Wito, warga Kelurahan Klegen, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun, Endro, menyebut kendaraan yang melintas di Jl. Rimba Mulya kurang teratur. Karena banyak kendaraan yang melaju kencang melintasi simpang empat Jl. Rimba Mulya, menurut dia, Satlantas Polresta Madiun atau Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Madiun perlu menambah Jl. Rambu Mulya dengan polisi tidur.

    "Kalau tidak bisa APIL, petugas setidaknya menyediakan polisi tidur untuk dipasang di setiap badan jalan yang mengarah ke simpang empat Jl. Rimba Mulya. Polisi tidur secara tidak langsung mengurangi kecepatan laju kendaraan. Tidak hanya anak kecil, kecelakaan pernah juga menimpa sejumlah pihak," jelas Endro.

     

    KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya



    Editor : Rahmat Wibisono

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.