KECELAKAAN PONOROGO : Alat Berat Nyemplung ke Sungai di Balong, Begini Kronologinya

KECELAKAAN PONOROGO : Alat Berat Nyemplung ke Sungai di Balong, Begini Kronologinya Alat berat jatuh dari jembatan di Desa Karangpatihan, Kecamatan Balong, Ponorogo, Selasa (10/5/2016). (Istimewa)

    Kecelakaan Ponorogo terjadi di Desa Karangpatihan yakni alat berat terjun dari jembatan.

    Madiunpos.com, PONOROGO — Kecelakaan terjadi saat Nanang, 28, sopir alat berat sedang bekerja memperbaiki jalan di wilayah Dukuh Tanggungrejo, Desa Karangpatihan, Kecamatan Balong, Ponorogo, Selasa (10/5/2016) sekitar pukul 10.00 WIB.

    Alat berat yang dioperasikan Nanang, warga Dukuh Tugurejo, Desa Grogol, Kecamatan Sawoo, Ponorogo terjun bebas dari jembatan ke dasar sungai yang memiliki ketinggian sekitar empat meter.

    Kasubag Humas Polres Ponorogo, AKP Harijadi, mengatakan pada awalnya alat berat dikemudikan Nanang untuk memperbaiki jalan rusak dengan menggilas aspal di atas jalan.

    Alat berat itu dikemudikan maju dan mundur oleh Nanang. Pada saat posisi alat berat itu mundur serta berada di jalan yang menanjak, kemudian alat berat itu tidak tidak kuat dan kembali turun.

    Saat posisi alat berat itu turun, Nanang tidak bisa mengendalikan laju alat berat itu hingga menabrak pagar jembatan yang mengakibatkan alat berat itu terjun dari jembatan.

    Nanang yang tidak bisa mengendalikan alat berat itu langsung meloncat dari dalam kemudi untuk menyelamatkan dirinya.

    “Sopir alat berat itu mengalami luka-luka di tubuhnya, kemudian dilarikan ke RSUD dr. Harjono Ponorogo dan selanjutnya dibawa pulang ke rumah,” kata dia dalam siaran pers yang diterima Madiunpos.com, Rabu (11/5/2016).

    Sedangkan evakuasi alat berat itu membutuhkan waktu cukup lama, karena alat berat tersebut harus dipreteli satu per satu supaya lebih mudah dievakuasi dari sungai.



    Editor : Rohmah Ermawati

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.