Kejuaraan Piala Thomas dan Uber Digeser Lagi Pelaksanaanya

Pergeseran pelaksanaan Piala Thomas dan Piala Uber, karena Denmark melarang acara yang melibatkan banyak orang.

Kejuaraan Piala Thomas dan Uber Digeser Lagi Pelaksanaanya Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon (kiri) dan Kevin Sanjaya Sukomuljo. (Antara)

    Madiunpos.com, JAKARTA -- Turnamen bulutangkis beregu dunia Piala Thomas dan Piala Uber bakal digelar Oktober 2020. Hal ini karena Denmark  memperpanjang pelarangan acara yang melibatkan banyak orang saat pandemi Covid-19.

    Kedua turnamen itu awalnya direncanakan berlangsung pada Mei di Aarhus. Kemudian ditunda selama tiga bulan. Badminton World Federation (BWF) kembali menggeser pada 3-1 Oktober 2020.

    Denmark melarang kegiatan yang melibatkan banyak orang sampai akhir Agustus. Ini sesuai keterangan BWF, Rabu (29/4/2020) seperti dilansir Antara mengutip AFP.

    Luar Biasa! Siswa MAN 2 Ponorogo Jadi Juara Dunia Jujitsu di Malaysia

    "Prioritas utama kami adalah kesehatan, keselamatan semua yang terlibat," kata Sekretaris Jenderal BWF Thomas Lund.

    "Kami mendengarkan masukan dari WHO, ahli kesehatan, dan pemerintah Denmark.  Mengadakan ajang besar seperti putaran final Piala Thomas dan Piala Uber akan sulit," tambahnya.

    Pihak Denmark menyatakan kesedihannya dengan pergeseran jadwal dua turnamen itu. Namun, memaklumi keputusan yang harus diambil BWF demi kebaikan semua pihak.

    Seri Perdana MotoGP Musim 2020 di Qatar Dibatalkan Karena Corona

    "Bagi kami, merupakan suatu hal yang menyedihkan untuk kembali mengubah tanggal. Bagaimanapun, perhatian utama kami saat ini adalah keselamatan semua yang terlibat," kata Ketua Badminton Denmark Bo Jensen.

    "Masih merupakan pencapaian bagi kami untuk menjadi negara pertama di luar Asia yang menyelenggarakan Piala Thomas dan Piala Uber. Kami tidak sabar untuk menyambut para penggemar, pemain, sukarelawan, ofisial, dan staf dengan seaman mungkin," tambahnya.

    Dokter FIFA Minta Kompetisi Jangan Digelar Dulu, Ini Alasannya

    Bulu tangkis telah menskors semua turnamen menyusul All England bulan lalu. Sejumlah ajang masih dibatalkan atau ditangguhkan karena pandemi yang menghantam seluruh dunia itu.



    Editor : Arif Fajar Setiadi

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.