KEJURNAS MOTOCROSS 2015 : 2 Hari, Bojonegoro Tuan Rumah Kejuaraan Nasional Motocross

KEJURNAS MOTOCROSS 2015 : 2 Hari, Bojonegoro Tuan Rumah Kejuaraan Nasional Motocross Ilustrasi kejuaraan motocross (Moh Khodiq Duhri/JIBI/Solopos)

    Kejurnas Motocross 2015 juga digelar di Bojonegoro.

    Madiunpos.com, BOJONEGORO — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, Jawa Timur, menggelar kejuaraan motocross tingkat nasional putaran III di Sirkuit Perdana Jaya di Desa Banjarsari, Kecamatan Trucuk, Sabtu-Minggu (26-27/9/2015). “Kejuaraan motocross tingkat nasional ini terbagi menjadi 12 kelas, yang akan diikuti sekitar 250 pembalap dari berbagai daerah di Indonesia," kata Pembina Panitia Kejurnas Motocross 2015 di Bojonegoro Henry Handoyono, di Bojonegoro, Rabu (23/9/2015).

    Sesuai data di panitia Kejurnas Motocross 2015, pembalap yang akan mengikuti kejuaraan motocross tingkat nasional putaran III, antara lain Agi Agasi dan Excel, keduanya asal Jawa Barat, dan Ivan Hari Nugroho asal Solo, Jawa Tengah. Selain itu, ikut ambil bagian dalam Kejurnas Motocross 2015 yang digelar juga untuk meramaikan HUT Ke-338 Kabupaten Bojonegoro itu Daffa Saputro asal Desa Sidomulyo, Kecamatan Kedungadem, Bojonegoro.

    Dimintai konfirmasi, Daffa Trenggono DS, pelatih Daffa Saputro yang juga ayah kandungnya, menjelaskan Daffa Saputro mulai dilatih sebagai pembalap sejak usia enam tahun. "Daffa Saputro sekarang ini bergabung dalam Tim Kawasaki VMX Indonesia," jelas dia.

    Lebih lanjut ia menjelaskan dalam kejuaraan motocross tingkat nasional ini, Daffa Saputro menduduki peringkat I klasemen sementara di kelas 85 cc. "Kami mengharapkan dalam laga di daerahnya sendiri, Daffa bisa tampil maksimal," katanya, menegaskan.

    Sebelumnya, lanjut dia, Daffa Saputro, juga pernah meraih juara nasional kelas 50 cc pada 2010 dan kelas 65 cc pada  Kejurnas Motocross 2011 dan 2012.

    Dorong Pariwisata
    Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Bojonegoro Hari Kristianto, menambahkan Kejurnas Motocross 2015 ini akan mampu mendorong perkembangan wisata di daerahnya, sebab peserta akan datang dengan pendukungnya. Apalagi, lanjut dia, daerahnya sudah lama tidak pernah menggelar kegiatan kejuaraan motocross yang biasanya digelar di Sirkuit Bumi Kalikethek, juga di Desa Banjarsari, Kecamatan Trucuk.

    "Kejurnas Motocross 2015 ini akan menjadi tontotan yang menarik, sebab juga diikuti pembalap asal Bojonegoro," ucapnya.



    Editor : Rahmat Wibisono

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.