KELAS INSPIRASI NGAWI : Terselenggara di 5 SD, Begini Curhat Penyelenggara KI Ngawi…

KELAS INSPIRASI NGAWI : Terselenggara di 5 SD, Begini Curhat Penyelenggara KI Ngawi… Upacara bendera sekaligus pembukaan Kelas Inspirasidi SDN Klethekan 2 Jogorobo, Senin (14/9/2015). (Ika Yuniati/JIBI/Solopos)

    Kelas Inspirasi Ngawi diselenggarakan di lima sekolah dasar, Senin (14/9/2015) hari ini.

    Upacara bendera sekaligus pembukaan Kelas Inspirasi di SDN Tungkulrejo, Padas, Senin (14/9/2015). (R. Wibisono/JIBI/Madiunpos.com)
    Upacara bendera sekaligus pembukaan Kelas Inspirasi di SDN Tungkulrejo, Padas, Senin (14/9/2015). (R. Wibisono/JIBI/Madiunpos.com)

    Madiunpos.com, NGAWI — Lima sekolah dasar yang tersebar di lima kecamatan Kabupaten Ngawi menjadi lokasi penyelenggaraan Kelas Inspirasi (KI) Ngawi, Senin (14/9/2015) hari ini. Hari Inspirasi yang digagas Gerakan Indonesia Mengajar itu digelar untuk kali kedua di Ngawi, Jawa Timur.

    Sebanyak 34 sukarelawan memastikan diri terlibat dalam pelaksanaan Kelas Inspirasi Ngawi 2 (King 2) di SDN Kerek di Kecamatan Ngawi, SDN Gunungsari 2 di Kecamatan Kasreman, SDN Kletekan di Kecamatan Jogorogo, SDN Gelung di Kecamatan Paron, dan SDN Tungkulrejo di Kecamatan Padas. Mereka terdiri atas18 sukarelawan pengajar, lima sukarelawan dokumentator, dan 11 sukarelawan fasilitator merangkap panitia.

    Berdasarkan catatan Madiunpos.com jumlah sukarelawan Kelas Inspirasi Ngawi 2 (King 2) itu jauh lebih sedikit ketimbang Kelas Inspirasi Madiun #3 (KIM #3) yang diselenggarakan di wilayah yang bertetanggaan dengan waktu yang tak terpaut jauh, Senin (7/9/2015) atau sepekan sebelumnya. KIM #3 melibatkan 54 Sukarelawan pengajar, 13 sukarelawan dokumentasi, dan puluhan sukarelawan fasilitator. KI Madiun itu digelar di 15 sekolah di 15 kecamatan Kabupaten Madiun.

    Menanggapi kenyataan itu, Person in Charge (PIC) KI Ngawi Tiara Dyah Andriani mengaku telah berupaya maksimal menggugah kesadaran para profesional Kabupaten Ngawi untuk turut menginspirasi generasi muda bangsa melalui Kelas Inspirasi Ngawi 2 (King 2). “Kami sebenarnya tak kurang-kurang menyosialisasikan rencana penyelenggaraan Kelas Inspirasi ini, baik secara online, melalui media sosial, juga radio,” terangnya seusai Briefing Kedua King 2 di Alun-Alun Ngawi, Minggu (13/9/2015).

    Meskipun diakui kalah dalam jumlah sukarelawan daripada Kelas Inspirasi Madiun #3 (KIM #3), Inisiator KI Ngawi Yosef Danni Kurniawan mengaku sangat bangga dengan pelaksanaan Kelas Inspirasi Ngawi 2 (King 2). “Dibandingkan KI Ngawi pertama KI Ngawi kedua ini lebih baik. Semoga saja pelaksanaan yang selanjutnya terus lebih baik,” tuturnya mengapresiasi kinerja para penyelengara King 2.

     

    KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya



    Editor : Rahmat Wibisono

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.