Kereta Diesel untuk KA Bandara Adi Soemarmo Rampung 80%

Kereta Diesel untuk KA Bandara Adi Soemarmo Rampung 80% Pembuatan kereta rel diesel (KRD) untuk Bandara Internasional Minangkabau dan Bandara Adi Soemarmo Solo dalam proses penyelesaian di PT Inka, Rabu (6/12/2017). (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)

    Pembuatan tiga train seat KRD di PT Inka baru berjalan 80 persen.

    Madiunpos.com, MADIUN -- PT Industri Kereta Api (Inka) yang ada di Kota Madiun saat ini sedang merampungkan penggarapan tiga train seat kereta rel diesel (KRD). Rencananya 3 KRD itu digunakan untuk kereta Bandara Inrernasional Minangkabau di Padang dan Bandara Adi Soemarno Solo.

    Pantauan Madiunpos.com di PT Inka, Rabu (6/12/2017), pekerja sedang mengerjakan pembuatan kereta KRD itu. Kereta tersebut berwarna hijau dan putih. Pekerja kini sedang mengerjakan interior kereta dan mengecat bagian dalam kereta.

    Senior Manager Secretary Public Relation & CSR PT INKA, Cholik Mochamad Zam Zam, mengatakan saat ini PT Inka sedang menyelesaikan tiga train seat KRD. Awalnya tiga KRD itu untuk Bandara Internasional Minangkabau, kemudian salah satu KRD dialihkan untuk kereta bandara di Bandara Adi Soemarmo.

    Untuk kereta bandara di Solo, kata dia, kereta tersebut akan melayani jalur trayek Bandara Adi Soemarmo menuju ke Stasiun Purwosari. "Kontraknya ada di Bandara Minangkabau semuanya. Kemudian satu set dialihkan ke Solo," ujar dia kepada wartawan, Rabu.

    Cholik menyampaikan KRD tersebut memiliki kapasitas 200 penumpang dan memiliki ruang khusus penumpang difabel. Selain itu, fasilitas di dalam kereta yaitu Ac dan kursi seperti kereta K3 Premium dengan kursi satu satu.

    "Untuk AC dan kursi, kami menggunakan produksi PT Inka sendiri," ujar dia.

    Pengerjaan tiga kereta ini dimulai sejak awal tahun 2017 dan diperkirakan rampung pada Awal tahun 2018. Saat ini proses pengerjaan sudah mencapai 80% dan proses finishing bagian interior kereta.

    Cholik menyampaikan kereta ini menggunakan mesin diesel dengan bahan bakar solar. "Ini mesinnya diesel elektrik," ujar dia.



    Editor : Adib M Asfar

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.