KINERJA POLISI MADIUN : 9 Anggota Polres Madiun Langgar Disiplin

KINERJA POLISI MADIUN : 9 Anggota Polres Madiun Langgar Disiplin Ilustrasi polisi (JIBI/Harian Jogja/Antara)

    Kinerja polisi Madiun jadi sorotan. Sebagai sembilan polisi melanggar disiplin kerja.

    Madiunpos.com, MADIUN -- Sebanyak sembilan anggota Kepolisian Resor (Polres) Madiun Kota, Jawa Timur, tercatat melanggar disiplin kerja dan hukum selama periode tahun 2014.

    Kapolres Madiun Kota, AKBP Farman, Jumat (26/12/2014), mengatakan, pelanggaran yang dilakukan oleh sembila naggota tersebut didominasi oleh pelanggaran kedinasan.

    "Kebanyakan karena pelanggaran kedinasan, seperti tidak masuk kerja. Namun ada juga yang pelanggaran pidana yakni penipuan," ujar AKBP Farman kepada wartawan sebagaimana ditulis Kantor Berita Antara.

    Menurut dia, sembilan pelanggaran tersebut telah semuanya diproses oleh pihak berwenang di jajaran kepolisian setempat. Pihaknya menjamin proses hukum tetap berlanjut meski yag melanggar adalah petugas kepolisian.

    Untuk kedepannya para anggota kepolisian di Polres Madiun Kota diimbau dapat mencegah agar tidak ada lagi yang melanggar bahkan terlibat tindak pidana.

    "Saya juga meminta masyarakat untuk mengoreksi kinerja anggota Polres Madiun Kota. Sampaikan apapun yang harus diperbaiki agar pelayanan kami juga lebih baik di tahun-tahun mendatang," kata Farman.

    Pemberian informasi bisa melalui telepon, pesan singkat di nomor yang telah disediakan, maupun laporan langsung ke kantor polisi terdekat di jajaran Polres Madiun Kota.

    Sesuai data Polres Madiun Kota, jumlah pelanggaran disiplin yang dilakukan oleh anggota setempat pada tahun 2012 sebanyak 16 kasus. Tahun 2013 hanya tercatat tiga kasus dan tahun ini sembilan kasus.

    Pihaknya berharap sebagai penegak hukum, anggota kepolisian di masa mendatang dapat menjaga kedisiplinan dan menjadi teladan masyarakat dalam penegakan hukum.

    "Hal tersebut bertujuan untuk terciptanya tertib hukum di Indonesa dan menjaga kondisi yang kondusif. Anggota polisi harus menjadi contoh yang baik," katanya.



    Editor : Rini Yustiningsih

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.