KINERJA POLRI : Kapolda Jatim Imbau Polres Ikut Bangun Kantor Bhabinkamtibmas

KINERJA POLRI : Kapolda Jatim Imbau Polres Ikut Bangun Kantor Bhabinkamtibmas Kapolda Jawa Timur (Jatim), Irjen Pol Anton Setiadji. (Irawan Sapto Adhi/JIBI/Madiunpos.com)

    Kinerja Polri ini terkait keinginan membangun rumah kantor Bhabinkamtibmas yang telah terealisasi di Bojonegoro.

    Madiunpos.com, BOJONEGORO - Jajaran kepolisian resor (polres) di Jawa Timur diminta ikut membangun rumah kantor Bhayangkara Pembina Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) di desa/kelurahan.

    "Kalau harapan kami semua polres di Jawa Timur ikut membangun rumah kantor Bhabinkamtibmas, untuk menyelesaikan masalah yang terjadi di masyarakat," kata Kapolda Jawa Timur Inspektur Jenderal Polisi Anton Setiadji di Bojonegoro, Selasa (22/3/2016).

    Ia menjelaskan pembangunan rumah kantor 43 Bhabinkamtibmas di Bojonegoro  merupakan bantuan pemerintah kabupaten (pemkab) setempat. "Di Jawa Timur yang ada rumah kantor Bhabinkamtibmas, ya baru Bojonegoro," ucap Kapolda.

    Kapolda menegaskan jajaran polres di daerah lainnya juga harus mampu menjalin komunikasi dengan pemkab, agar bisa merealisasikan pembangunan rumah kantor Bhabinkamtibmas.

    Menurut dia, petugas polres yang menempati rumah kantor Bhabinkamtibmas harus mampu menyelesaikan permasalahan gangguan keamanan yang terjadi di desa tanpa harus membawa ke kecamatan.

    Caranya, lanjut dia, bisa dilakukan dengan melibatkan berbagai pihak, mulai anggota TNI, juga jajaran pemkab. "Permasalahan gangguan keamanan, yang terjadi biasanya berawal dari konflik antarindividu," kata dia.

    Ia menandaskan kalau memang petugas yang ditempatkan di rumah kantor Bhabinkamtibmas berkelakuan jelek, kepala desa (kades) atau kepala kelurahan bisa mengusulkan kepada polres agar personel itu diganti.

    Bupati Bojonegoro Suyoto menjelaskan di daerahnya masih banyak lokasi desa yang rawan, karena terpencil di tengah-tengah kawasan hutan, sehingga kehadiran petugas Bhabinkamtibmas sangat dibutuhkan.

    Ia mengharapkan keberadaan petugas Bhabinkamtibmas di daerahnya mendukung program pemkab lumbung pangan dan energi.



    Editor : Rohmah Ermawati

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.