Kios Tepi Pantai Pacitan Rusak Dihantam Gelombang Tinggi

Sesuai prakiraan dimungkinkan kejadian tersebut masih akan berlangsung hingga enam hari ke depan.

Kios Tepi Pantai Pacitan Rusak Dihantam Gelombang Tinggi Saat gelombang tinggi menyapu daratan Pacitan (Detik.com/Tangkapan Layar)

    Madiunpos.com, PACITAN -- Gelombang tinggi menyapu daratan tepi perairan Pacitan, Jawa Timur. Ketinggian gelombang mencapai empat hingga enam meter. Selain menumbangkan tanaman cemara, empasan air juga merusak sebuah kios di Pantai Pancer Door.

    "Ada salah satu tempat usaha warga yang terdampak di pantai Pancer Door. Kena rob. Sudah kita bantu melalui para relawan dengan 50 sand bag," kata Kepala Pelaksana BPBD Pacitan Didik Alih Wibowo, Selasa (26/5/2020).

    Duh, Balon Udara Nyangkut di Kabel Sutet Madiun

    Pemberian bantuan berupa karung pasir, lanjut Didik diharapkan bermanfaat untuk mengamankan bangunan yang terdampak. Bangunan berupa warung tersebut dilaporkan mengalami kerusakan pada bagian pondasi akibat abrasi.

    Didik menambahkan fenomena gelombang tinggi merupakan dampak siklon Mangga. Sesuai prakiraan dimungkinkan kejadian tersebut masih akan berlangsung hingga enam hari ke depan. Karenanya, Didik mengimbau masyarakat di sepanjang pantai waspada.

    Tenaga Kesehatan: Indonesia Tidak Terserah, Nakes Tetap Ikhtiar!

    Pantai Pancer Door, Pacitan. (Detik.com)

    "Hari ini terjadi di Pantai Tamperan, Teleng, dan Pancer Door. Tetapi puncaknya diperkirakan dalam dua hari ke depan. Oleh karena itu masyarakat yang tinggal di sepanjang pantai kami imbau berhati-hati dan waspada," tandas Didik seperti dilansir Detik.com.

    Dalam video berdurasi 41 detik tampak air laut melaju kencang hingga menumbangkan tanaman cemara udang. Empasan gelombang bahkan mampu menjangkau jogging track yang berjarak 70 meter dari bibir pantai.

    Dua Balita yang Tewas Terpanggang di Dalam Mobil, Ini Penyebabnya

    "Oh, my God! Sudah mulai. Besok akan lebih dahsyat. Semua ke jalan. Satu pohon tumbang," suara seorang pria di video tersebut sambil menunjuk gumpalan air berbuih putih.



    Editor : Arif Fajar Setiadi

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.