Duh, 19 Tenaga Kesehatan RSUD Bangil Pasuruan Terinfeksi Covid-19

Semua tenaga kesehatan dikarantina di salah satu hotel di Prigen. Karena memang tidak bergejala dan sehat

Duh, 19 Tenaga Kesehatan RSUD Bangil Pasuruan Terinfeksi Covid-19 Nakes RSUD Bangil terinfeksi Covid-19. (Detik.com/Istimewa)

    Madiunpos.com, PASURUAN -- Sebanyak 19 tenaga kesehatan (nakes) RSUD Bangil, Pasuruan, Jawa Timur, psoitif terjangkit Covid-19. Kondisi mereka saat ini sehat dan tidak bergejala.

    "Semuanya nakes yang positif virus corona jenis baru atau Covid-19 tidak bergejala. Kondisi fisik mereka sehat," kata Wakil Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan Anang Saiful Wijaya, Selasa (26/5/2020).

    Tenaga Kesehatan: Indonesia Tidak Terserah, Nakes Tetap Ikhtiar!

    Sebanyak sembilan nakes terkonfirmasi positif Covid-19 pada 9 Mei 2020. Mereka terdiri dari suami-istri perawat asal Beji. Kemudian dokter perempuan asal Pandaan.

    Selanjutnya perawat laki-laki asal Kraton, tenaga kesehatan laki-laki asal Bangil, tenaga kesehatan perempuan warga Beji, serta perawat perempuan asal Beji.

    PSBB Jilid III di Surabaya Raya Dimulai, Polda Jatim Kerahkan 1.161 Personel

    Kemudian ada perawat laki-laki asal Rembang dan perawat perempuan warga Pasrepan. Pada 16 Mei 2020, seorang nakes perempuan asal Bangil terkonfirmasi positif Covid-19.

    Jumlah nakes yang terpapar COVID-19 meningkat tajam saat delapan nakes terkonfirmasi positif pada 23 Mei 2020. Rinciannya satu bidan asal Beji, tiga perawat perempuan dari Bangil, dan perawat laki-laki dari Bangil.

    12 Tenaga Kesehatan di Kota Malang Tertular Corona

    Kemudian perawat perempuan dari Beji, perawat gigi laki-laki dari Bangil, dan perawat laki-laki dari Grati. Terakhir nakes perempuan asal Gadingrejo, Kota Pasuruan yang bertugas di RSUD Bangil terkonfirmasi positif Covid-19.

    "Semua tenaga kesehatan kami karantina di salah satu hotel di Prigen. Karena memang tidak bergejala dan sehat," terang Anang.

    Dua Balita di Pasuruan Tewas Terpanggang di Dalam Mobil

    Selain nakes RSUD Bangil, ada dua nakes yang bertugas di rumah sakit lain yang terpapar Covid-19. Keduanya tercatat warga Kabupaten Pasuruan.



    Editor : Arif Fajar Setiadi

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.