Kisah Bahagia Warga Pinjam Mobil Dinas Wali Kota Probolinggo untuk Menikah

Sampai saat ini sudah lima orang yang mendaftar meminjam mobil dinas wali kota Probolinggo Nissan Elgrand untuk menikah dan kegiatan sosial.

Kisah Bahagia Warga Pinjam Mobil Dinas Wali Kota Probolinggo untuk Menikah Pasangan pengantin Moh Kasman, 42, dan Muawanah , 41, turun dari mobil dinas Wali Kota Probolinggo. (M Rofiq/detikcom)

    Madiunpos.com, PROBOLINGGO - Untuk kali pertama mobil dinas Wali Kota Probolinggo, Jawa Timur, jadi kendaraan nikah warganya.

    Mobil tersebut dipinjam pasangan pengantin Moh Kasman, 42, dan Muawanah, 41. Mobil itu dipakai mereka untuk akad nikah di KUA setempat.

    "Alhamdulillah naik mobil dinas mewah nopol N 1 PP, yang sehari-hari dipakai Habib Hadi Zainal Abidin, Wali Kota Probolinggo," ujar mempelai pria, Moh Kasman, saat dimintai konfirmasi setelah akad nikah, Rabu (27/1/2021).

    Keracunan Asap Genset, Satu Keluarga di Lumajang Meninggal

    "Pernikahan kedua, untuk melangsungkan akad nikah di KUA Wonoasih dari rumahnya yang berjarak 5 kilometer. Selain itu, bisa menghemat biaya pernikahan. Apalagi semua gratis dan cara meminjam pun tidak sulit. Semoga pernikahan yang kedua naik mobil Wali Kota Probolinggo, menjadi pernikahannya yang terakhir hingga kakek nenek," imbuhnya.

    Semuanya  memang gratis. Bahkan tak perlu membayar sopir dan membeli BBM. Pasangan tersebut juga bisa berswafoto dengan view pemandangan rumah dinas Wali Kota Probolinggo di Jl. Panglima Sudirman. Sukacita mereka bertambah karena diajak jalan-jalan keliling kota, sebelum diantar pulang ke rumahnya.

    "Sangat enak naik mobil mewah Nissan Elgrand, dan fitur kecanggihan yang dimiliki mobil seharga Rp1 miliar lebih ini. Karena seperti mimpi untuk beli pun belum mampu. Dan tiga hari sebelum menikah daftar di Kantor Kecamatan Wonoasih, sangat terbantu sekali dengan dipinjami mobil dinas di saat pandemi Corona," ujar mempelai wanita, Muawanah.

    2 Mayat Ditemukan Mengapung di 2 Sungai di Ngawi

    Beri Uang dan Kado

    Setelah Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin, mengumumkan mobil dinasnya bisa dipinjam untuk acara pernikahan dan kegiatan sosial lainnya oleh warga, sudah lima orang yang mendaftar.

    "Membagi bahagia sangat penting di saat pandemi Covid-19. Seperti ini tidak bisa menggelar pesta resepsi pernikahan. Dengan mobil dinas yang dipakai kegiatan pemerintahan, bisa membuat sedih momen kebahagiaan bisa menjadi kesenangan di hari istimewanya. Ini hari perdana dan sudah ada lima orang mendaftar. Dan daftar terlebih dulu agar waktunya tidak berbenturan dengan pendaftar calon pengantin lain," ujar Hadi.

    Pasangan pengantin yang perdana meminjam mobil dinas tersebut diberi uang. Wali Kota Probolinggo juga memberi kado sebagai kenang-kenangan.

    Doa Enteng Jodoh, yang Jomblo Wajib Baca!

    "Di saat mobil dinas dipinjam dan dipakai acara pernikahan, tidak ada masalah bisa numpang mobil kepala dinas atau OPD ke tempat acara kegiatan pemerintahan. Saya utamakan warga yang susah akibat dampak pandemi Corona, semoga bermanfaat mobil dinas yang dibeli dari uang rakyat ini, kita kembalikan ke rakyat," pungkas Habib Hadi.



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.