KOMUNITAS PONOROGO : Layangan Naga dan Ikan Hiasi Langit di Ponorogo

KOMUNITAS PONOROGO : Layangan Naga dan Ikan Hiasi Langit di Ponorogo Sejumlah anggota komunitas layangan sedang menerbangkan layang-layang naga di Lapangan Panahan, Ponorogo, Minggu (31/7/2016). (Facebook-Semua Tentang Ponorogo)

    Komunitas Ponorogo, sejumlah anggota komunitas layang-layang menerbangkan layangan raksasa di langit Ponorogo.

    Madiunpos.com, PONOROGO--Sejumlah orang dari Komunitas Layang-layang Ponorogo dan Tulungagung menerbangkan layang-layang raksasa di Lapangan Panahan di sekitaran Jl. Suromenggolo, Ponorogo, akhir pekan lalu. Layangan dengan ukuran jumbo ini pun menjadi pemandangan unik di langit kabupaten berjuluk Kota Reog ini.

    Warga yang datang ke Lapangan Panahan pun antusias menyaksikan layang-layang raksasa saat diterbangkan. Untuk menerbangkan layang-layang raksasa itu diperlukan tiga orang.

    “Ada pemandangan unik di sekitaran jalan baru (jalan suromenggolo) saat Minggu sore. Di sisi barat jalan tepatnya lapangan panahan nampak warga dengan antusias menyaksikan layang layang raksasa diterbangkan. Karena ukuran cukup besar dan panjangnya puluhan meter, diperlukan 3 orang untuk menerbangkanya.,” tulis admin Komunitas Facebook Semua Tentang Ponorogo yang dikutip Madiunpos.com, Rabu (3/8/2016).

    Admin Setenpo menyampaikan layang-layang yang diterbangkan unik dan berbeda dibandingkan layang-layang pada umumnya. Ada layangan yang berbentuk naga raksasa 3 dimensi dan ada layangan yang berbentuk deretan ikan hias.

    Untuk layang-layang naga milik Komunitas Guyub Mergo Layangan (Gumelang) dari Prajegan, Sukorejo, Ponorogo. Sedangkan layang-layang ikan hias milik Komunitas Layang-layang dari Kabupaten Tulungagung.

    Salah satu anggota Komunitas Gumelang, Andri, mengatakan saat ini sedang berkumpul dengan sesama penghobi layangan. Dia berharap ke depan bisa membuat festival layang-layang bersama-sama. Namun, kalau tidak bisa dia mengharapkan ada eksibisi antar-kelompok supaya menambah kreatifitas.

    Pengguna akun Facebook Fajar Kite Gumelang mengatakan tim Gumelang Ponorogo membutuhkan dukungan dari masyarakat Ponorogo untuk acara eksibisi. Selain itu, Komunitas Gumelang juga akan tampil di Festival Layang-layang Kediri pada tanggal 5 Agustus mendatang.

    “Kami tim gumelang ponorogo btuh dukungan tmn" semua untuk buat acara exebisi.
    Mhon dukungan nya besok tngal 5 d festival layang" kediri.,” tulis dia dalam kolom komentar.

    Pengguna akun Facebook Areex Ngrapon Poenya mengatakan di Tulungagung sudah sering diselenggarakan penerbangan layang-layang raksasa. Dia menganggap layangan yang super panjang tersebut indah dan menakjubkan.

    “Di tulung agung memang sudah sering di adakan layang2 super panjang memang menakjubkan indah bgt,” tulis dia dalam kolom komentar.



    Editor : Ahmad Mufid Aryono

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.