Kucing Sering Pipis Sembarangan, Ini Cara Mengatasinya

Kamu bisa perhatikan tingkah lakunya, jika kedapatan ia sedang kecing kamu siapkan kotak pasir di dekat si kucing.

Kucing Sering Pipis Sembarangan, Ini Cara Mengatasinya Kucing bisa pipis sendiri (youtube.com/Liputan6.com)

    Madiunpos.com, MADIUN-Bagi kamu yang baru memelihara kucing, salah satu hal yang perlu kamu perhatikan adalah mengajari kucing agar tidak kencing sembarangan.

    Umumnya, kencing kucing mengeluarkan bau tak sedap dan sukar dihilangkan. Untuk menghilangkan kebiasan itu, ini langkah yang perlu kamu lakukan untuk mengatasi kucing pipis sembarangan.

    Masjid Digembok, Warga Jember Bingung Mau Salat Jumat

    Siapkan kotak pasir

    Saat membawa kucing untuk dipelihara di rumah, kucing akan merasa kebinggungan karena di tempat asing atau baru. Ia akan mengitari beberapa area rumah untuk mengecek. Laiknya manusia yang datang kali pertama ke rumah baru langsung melihat keadaan sekitar.

    Nah, biasanya kucing akan memilih tempat untuk dijadikan tempat kencing atau poop. Kamu bisa perhatikan tingkah lakunya, jika kedapatan ia sedang kecing kamu siapkan kotak pasir di dekat si kucing.

    Ajarkan kucing dengan kamu menyodorkan kotak kucing yang sudah kamu isi dengan pasir. Jika dilakukan secara rutin, kucing akan mengerti untuk selalu kencing dan poop di dalam kotak tersebut.

    Video Pria di Ngawi Mesum dengan Ibu Pacarnya Beredar Luas

    Cara membersihkan bau pipis

    Jika sudah telanjur kucing pipis di suatu tempat, seperti sofa, kursi, sampai bantal. Untuk mengatasinya, kamu cukup siapkan handuk kering, pembersih khusus, cuka, dan air. Pertama kamu bersihkan noda kencing dengan handuk agar kering. Setelah itu, gunakan produk pembersih yang sesuai.

    Selain itu, kamu juga bisa gunakan cuka dengan dicampurkan air. Oleskan cuka dengan air pada noda yang terkena secara menyeluruh. Gunakan sikat untuk mengosok area tersebut. lap sampai kering. Jika masih bau, kamu bisa lakukan langkah tersebut kembali.

    Waduh, Guru Olahraga di Blitar Gauli Murid Sendiri

    Buat ruang khusus

    Jika kamu tak ingin kucing kencing sembarangan, kamu bisa membuat ruangan khusus untuk si kucing, mulai dari kandang atau ruangan. Nah, dengan begitu jika kucing kencing sembarangan akan di area itu saja, tidak melebar ke ruangan lainnya. Lagi pula bisa dibersihkan dengan mudah.



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.