KULINER MADIUN : Nikmatnya Kuliner Berkuah Steamboat di Hotel Aston Madiun

KULINER MADIUN : Nikmatnya Kuliner Berkuah Steamboat di Hotel Aston Madiun Chef Hotel Aston Madiun, Subadri, mempraktikkan cara menikmati masakan steamboat, Kamis (9/2/2017) malam. (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)

    Kuliner Madiun terbaru dari Hotel Aston Madiun yaitu steamboat.

    Madiunpos.com, MADIUN — Hotel Aston Madiun menawarkan menu kuliner terbaru yakni steamboat. Jenis masakan ini disajikan mentah dan dimasak sendiri oleh tamu menggunakan panci dan kompor gas mini yang telah disediakan di meja.

    Saat launching menu baru itu, Kamis (9/2/2017) malam, awak Madiunpos.com diberi kesempatan untuk mencicipinya. Sebuah panci yang sudah berisi kuah tomyam dan kaldu berada di kompor gas mini yang telah tersaji di meja.

    Di samping kompor gas mini ada berbagai bahan makanan berupa sayur-sayuran segar, bakso, kepiting, daging ayam, ikan, jamur, cumi-cumi, sosis, dan lainnya.

    Satu per satu sayuran yang telah dipilih dimasukkan ke dalam panci berisi kuah tomyam dan kaldu. Setelah sayuran dimasukkan baru sejumlah ikan dan daging yang dipilih dimasukkan ke dalam panci secara bergantian.

    Untuk merebus sayuran dan ikan atau daging perlu diperhatikan dan tidak boleh terlalu lama. Kalau memasak sayuran terlalu lama akan membuat sayuran kehilangan serat dan lembek. Sedangkan memasak daging terlalu lama akan membuatnya alot dan keras.

    “Dagingnya dimasak sebentar saja, sekitar 10 menit. Kalau sayur dimasak tiga menit saja sudah cukup,” kata Chef Hotel Aston Madiun, Subadri.

    Setelah matang, barulah sayuran beserta daging atau seafood bisa diambil dan ditaruh di mangkuk yang telah disediakan. Steamboat langsung bisa dinikmati dan disarankan dimakan saat masih panas.

    Public Relation Aston Madiun Hotel & Conference Center Leni Liana, menuturkan sajian steamboat untuk sajian buffet atau prasmanan hanya bisa dinikmati pada hari Kamis dan Jumat mulai pukul 18.00 WIB hingga 21.30 WIB. Sedangkan steamboat sajian alacarte dilayani setiap hari.

    Untuk menikmati hidangan khas Jepang itu, kata Leni, pengunjung hanya dikenakan tarif senilai Rp78.000/orang dan bisa makan steamboat sepuasnya dengan 43 bahan makanan yang disediakan. "Menu sehat dan bergizi tinggi ini dapat dinikmati bersama keluarga dan kolega di H&E Restaurant lantai III Hotel Aston Madiun," jelas Leni.



    Editor : Rohmah Ermawati

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.