Laskar Waras Jaga Kantor Bupati Probolinggo dari Corona dengan.....Pistol Air!

Sukarelawan Laskar Waras bentukan Bupati Probolinggo ditugaskan untuk menindak pelanggar protokol kesehatan di kawasan Kantor Bupati Probolinggo.

Laskar Waras Jaga Kantor Bupati Probolinggo dari Corona dengan.....Pistol Air! Para sukarelawan Laskar Waras dengan senjata pistol air mereka untuk menjaga lingkungan Kantor Bupati Probolinggo. (probolinggokab.go.id)

    Madiunpos.com, PROBOLINGGO – Sejak Senin (24/8/2020), di Kantor Bupati Probolinggo terdapat pemandangan yang berbeda. Tampak para petugas berjaga dengan pistol air yang mereka genggam. Mereka ternyata merupakan para sukarelawan yang tergabung dalam Laskar Waras.

    Para sukarelawan di Laskar Waras bertugas mengawal penerapan disiplin protokol kesehatan pada lingkungan kerja di organisasi perangkat daerah (OPD). Mereka pun memiliki wewenang penuh untuk menegur dan menindak para pelanggar protokol kesehatan dengan tak pandang bulu. Oleh sebab itu, mereka dilengkapi dengan pistol air yang bisa digunakan untuk memberikan terapi kejut kepada pelanggar. Mereka akan menembakkan pistol air itu ke arah pelanggar protokol kesehatan.

    Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo, Soeparwiyono, yang mengukuhkan 5 anggota Laskar Waras mengatakan ini merupakan kebijakan Bupati Probolinggo. Tujuan dibentuknya Laskar Waras yaitu untuk melindungi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dari kemungkinan paparan virus corona. Selain itu, hal ini dilakukan untuk menekan angka kasus Covid-19 terutama pada lingkungan perkantoran.

    Warga Ponorogo Siap-Siap, Tidak Pakai Masker Bakal Kena Sanksi Tegas

    “Kami sebagai pelayanan masyarakat jangan sampai menjadi sumber penularan. Tetapi, sebaliknya bagaimana kami memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan aman,” kata Soeparwiyono, seperti dilansir dari probolinggokab.go.id, Senin (24/8/2020).

    Soeparwiyono pun berharap pembentukan Laksar Waras ini dapat menginspirasi OPD lainnya untuk menegakkan disiplin protokol kesehatan. Para OPD diharapkan dapat membentuk Laskar Waras lainnya dengan jumlah anggota sebanyak 10% dari total seluruh karyawan.

     



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.