Laut Bisa Lebih Bersih Berkat Sandal Jepit dari Alga Ini

Berjalan di pantai beralaskan sandal jepit dari alga ini diyakini bisa turut menyumbang mengurangi volume sampah di laut.

Laut Bisa Lebih Bersih Berkat Sandal Jepit dari Alga Ini Ilustrasi sandal jepit. (Pixabay)

    Madiunpos.com, JAKARTA -- Berjalan di pantai beralaskan sandal jepit dari alga ini diyakini bisa turut menyumbang mengurangi volume sampah di laut. Sebab, sandal jepit temuan baru ini bisa terurai.

    Dikutip dari Antara, Sandal jepit dari bahan alga itu ditemukan oleh peneliti di Universitas California San Diego. Peneliti itu bekerja sama dengan perusahaan teknologi Agenesis Materials.

    Selama bertahun-tahun, riset itu akhirnya menemukan bahan serupa busa padat dari minyak yang diektrak dari ganggang. Busa itu bisa diolah menjadi sandal jepit untuk dipakai berjalan-jalan di pantai.

    Jadi Bandar Sabu, 2 Oknum Polisi Ditangkap di Surabaya

    Berkat temuan itu, mereka berharap bisa mengurangi sampah plastik yang bermuara di lautan dan tempat pembuangan sampah. Sandal jepit berbahan alga itu menurut rencana akan diluncurkan melalui merek sandal jepit besar tahun depan.

    "Ada lebih dari satu miliar sandal jepit dibuat di dunia tiap tahun dan sebetulnya merupakan polusi sampah utama di lautan," kata Stephen Mayfield, salah satu pemimpin proyek, kepada Thomson Reuters Foundation.

    Tak hanya itu, berdasarkan sturi LSM International Solid Waste Association, menunjukkan polusi plastik di laut diperkirakan akan meningkat tiga kali lipat pada 2040.

    "Orang-orang.. mulai meminta produk yang bisa mengatasi bencana lingkungan," kata Tom Cooke, presiden Algenesis Materials dikutip dari Reuters, Sabtu (8/8/2020).

    Rambut Rontok Jadi Gejala Covid-19? Ini Penjelasannya



    Editor : Cahyadi Kurniawan

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.