LAYANAN IMIGRASI : Pemohon Paspor di Kantor Imigrasi Ponorogo Didominasi TKI

LAYANAN IMIGRASI : Pemohon Paspor di Kantor Imigrasi Ponorogo Didominasi TKI Ilustrasi paspor dan visa (Hotcoursesabroad.com)

    Layanan imigrasi yakni pembuatan paspor di Ponorogo didominasi pemohon TKI.

    Madiunpos.com, PONOROGO - Tenaga kerja Indonesia (TKI) mendominasi pemohon paspor di Kantor Imigrasi Klas III Ponorogo, Jawa Timur, dengan persentase sekitar 80%.

    "Dari sekian banyak pemohon, mayoritas adalah mereka yang ingin bekerja ke luar negeri, sedang sisanya jemaah haji dan berwisata," kata Kepala Kantor Imigrasi Klas III Ponorogo Najarudin Safaat di Ponorogo, Senin (16/5/2016).

    Najarudin mengatakan dari total sekitar 500 orang pemohon paspor di Ponorogo, volume TKI yang mengajukan paspor mencapai kisaran 80% atau 400-an orang.

    Dia mengatakan jumlah pengguna jasa layanan imigrasi di Kanim Klas III Ponorogo masih sedikit.

    Namun, menurut dia, kondisi itu wajar mengingat Kanim Klas III Ponorogo baru sebulan diresmikan untuk melayani segala urusan keimigrasian untuk warga Ponorogo, Pacitan, Trenggalek, dan sekitarnya.

    "Setiap harinya ada 40 sampai 50-an pemohon paspor meski kantor baru beroperasi sekitar sebulan terakhir," ujar dia.

    Najarudin mengakui belum optimal melakukan sosialisasi keberadaan Kanim Klas III Ponorogo, dari sebelumnya urusan keimigrasian masih ditangani Kantor Imigras Klas II Madiun di Kota Caruban.

    "Programnya sudah ada, tapi memang belum sosialisasi karena menunggu kebijakan Kemenkumham Kanwil Jatim maupun pusat," kata dia.



    Editor : Rohmah Ermawati

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.