AGENDA WAPRES : 15.000 Orang Ikuti Apel Bela Negara di Bojonegoro

AGENDA WAPRES : 15.000 Orang Ikuti Apel Bela Negara di Bojonegoro Wakil Presiden Jusuf Kalla (Dwi Prasetya/JIBI/Bisnis)

    Agenda Wapres hari ini menghadiri apel bela negara di Bojonegoro.

    Madiunpos.com, BOJONEGORO - Belasan ribu peserta mengikuti apel bela negara dengan tema Tekad Bela Negara dengan Karya dan Revolusi Mental di Stadion Letjen H. Soedirman, Bojonegoro, Jawa Timur, Selasa (17/5/2016) pagi.

    Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla bertolak dari Landasan Udara Halim Perdanakusuma Jakarta pukul 07.30 WIB dan tiba di Stadion Letjen H. Soedirman Bojonegoro untuk memimpin upacara bela negara itu mulai pukul 10.00 WIB.

    Peserta apel yang berjumlah 15.000 orang berasal dari jajaran TNI, Polri, Satlinmas, pelajar, mahasiswa, guru, pegawai negeri sipil, dan anggota organisasi kemasyarakatan di Bojonegoro. Apel juga dihadiri Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, Bupati Bojonegoro Suyoto selaku Inspektur Upacara.

    Apel bela negara dimulai dengan senam merah putih oleh 800 siswa, pembacaan ikrar bela negara, serta pembacaan deklarasi yang berisi tujuh poin; Kedaulatan Pangan, Kedaulatan Energi, Ramah HAM, Revolusi Mental, Ketahanan Bencana, Sustainable Development Goals dan Open Government Partnership.

    Untuk diketahui, Kabupaten Bojonegoro berkeinginan mewujudkan kedaulatan pangan dengan menjadi daerah lumbung pangan dan lumbung energi.

    Setiap tahun, Kabupaten Bojonegoro menghasilkan 907.000 ton gabah hasil pertanian serta menyumbang 25% target produksi minyak nasional sebesar sejuta barel per hari.

    Pemkab Bojonegoro menargetkan produksi gabah mencapai satu juta ton per tahun, dengan membangun embung atau bendungan kecil serta bendung gerak di daerah aliran Sungai Bengawan Solo.

    "Kami bangga dengan lumbung pangan," kata Bupati Suyoto.



    Editor : Rohmah Ermawati

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.