LEBARAN 2015 : Gara-Gara Antre Bingkisan Wali Kota Blitar, Ibu Ini Pingsan

LEBARAN 2015 : Gara-Gara Antre Bingkisan Wali Kota Blitar, Ibu Ini Pingsan Seorang warga Blitar, Tyas pingsan saat mengantre pembagian bingkisan Lebaran di rumah Wali Kota Blitra. (Detikcom)

    Lebaran 2015 di Kota Blitar disambut dengan aksi bagi-bagi bingkisan Lebaran.

    Madiunpos.com, BLITAR –Menjelang Lebaran 2015, sebuah insiden kecil menimpa seorang warga Kota Blitar. Salah seorang perempuan setengah baya yang biasa disapa Tyas harus ditandu menuju ambulans karena pingsan saat ikut antre pembagian parcel Lebaran 2015 di rumah Wali Kota Blitar Moch. Samanhudi Anwar.

    Dua petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Blitar langsung membawa perempuan itu ke RSU Mardi Waluyo guna mendapat perawatan medis. Tetangga korban, Marsini, 58, menjelaskan korban datang sejak pagi pukul 06.00 WIB dengan harapan tidak berdesakan saat pembagian paket Lebaran 2015.

    Nyatanya, Tyas justru pingsan sebelum mendapatkan paket Lebaran 2015 dari Wali Kota Blitar. Ia diduga kelelahan.

    "Di undangan tertulis, pembagian bingkisan Lebaran dimulai pukul 08.00 WIB-10.00 WIB. Karena tidak mau berdesakan, kami sudah di sini sejak pukul 06.00 WIB," kata warga Kepanjen Kidul Kota Blitar di lokasi, Selasa (14/7/2015) s eperti dibertitakan Detikcom.

    Marsini dan Tyas adalah dua di antara 5.000 warga Kecamatan Kepanjen Kidul yang ikut mengantre mendapatkan bingkisan Lebaran 2015 dari Wali Kota Blitar. Acara tersebut digelar di Markas Kawulo Alit, Jl. Anjasmara No. 26, Kota Blitar yang juga kediaman Wali Kota Blitar.

    Setiap warga yang mendapat undangan pembagian paket Lebaran 2015 dari Wali Kota Blitar, akan menerima satu tas kresek berisi sirup, 2 kaleng roti Biscuit, 1 kg gula, 1 kg kopi, dan sebungkus teh seduh. Wali Kota Blitar sejak 2010 memang secara rutin membagikan bingkisan Lebaran.

    Bukan hanya warga Kecamatan Kepanjen Kidul saja yang menerima bingkisan Lebaran 2015, hampir semua elemen masyarakat merasakan kebahagiaan itu. Senin (13/7/2015) sebelumnya, sabanyak 1.300 tukang becak dan juru parkir se-Kota Blitar juga mendapatkan bingkisan serupa dari Wali Kota Blitar.

    "Pemberian bantuan ini sebagai implementasi APBD pro-rakyat di Kota Blitar, sehingga sasarannya memang khusus untuk warga Kota Blitar," jelas Samanhudi, “diharapkan adanya bantuan ini, bisa meringankan beban rakyat menjelang Lebaran," pungkasnya.



    Editor : Aries Susanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.