LEBARAN 2016 : Puncak Arus Balik dari Bojonegoro Diprediksi Sabtu

LEBARAN 2016 : Puncak Arus Balik dari Bojonegoro Diprediksi Sabtu Ilustrasi bus angkutan penumpang (JIBI/Solopos/Dok.)

    Lebaran 2016 diwarnai para pemudik yang pulang ke kampung halaman.

    Madiunpos.com, BOJONEGORO - Puncak arus balik ke berbagai jurusan dari Terminal Rajekwesi Kabupaten Bojonegoro dan stasiun kereta api diperkirakan terjadi mulai H+3 Lebaran atau Sabtu (9/7/2016).

    "Arus balik kami perkirakan akan mulai H+3 dan H+4 [Lebaran]," kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Bojonegoro Iskandar, di Bojonegoro, Kamis (7/7/2016).

    Kepala Unit Pelaksana Teknis Terminal Rajekwesi Dishub Bojonegoro Sentot Sugeng W. menambahkan hal itu karena pekan depan pegawai negeri sipil (PNS) dan swasta sudah harus masuk kerja.

    "Penumpang yang naik bus sekarang lebih banyak warga yang berlebaran," kata dia. Dia mengatakan pada Kamis, hanya 2.151 penumpang dari berbagai jurusan yang turun di terminal setempat.

    "Yang jelas dalam dua hari ini penumpang di terminal didominasi warga yang berlebaran bisa antarkecamatan di Bojonegoro atau ke Ngawi, Nganjuk, Tuban, dan Cepu, Jawa Tengah," kata Sugeng.

    Dia menambahkan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadi ledakan penumpang arus balik di terminal setempat, pihaknya sudah menyediakan 90 bus cadangan.

    Kemungkinan terjadinya ledakan penumpang, lanjut dia, berdasarkan perhitungan yang dilakukan pada Lebaran tahun ini terjadi peningkatan arus mudik dan balik sekitar 15 persen dibandingkan Lebaran tahun lalu.

    "Kalau memang ada ledakan jumlah penumpang arus balik maka bus cadangan akan dioperasikan," ucap dia.



    Editor : Rohmah Ermawati

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.