LEBARAN 2016 : Sambut Pemudik, Dishub Bojonegoro Siapkan Angkutan Lebaran Terpadu

LEBARAN 2016 : Sambut Pemudik, Dishub Bojonegoro Siapkan Angkutan Lebaran Terpadu Ilustrasi (Dok/JIBI/Solopos)

    Lebaran 2016 sudah dekat dan segala persiapan tengah dilakukan.

    Madiunpos.com, BOJONEGORO - Menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriyah, Dinas Perhubungan (Dishub) Bojonegoro menyusun rencana penyelenggaraan angkutan terpadu yang melibatkan berbagai intansi terkait.

    "Rencana operasi penyelenggaraan angkutan Lebaran terpadu masih kami susun dengan mengacu rencana operasi serupa yang dikeluarkan Pemerintah Provinsi Jawa Timur," kata Kepala Dinas Perhubungan Bojonegoro Iskandar di Bojonegoro, Kamis (16/6/2016).

    Iskandar menjelaskan di dalam rencana operasi penyelenggaraan angkutan Lebaran terpadu akan memaparkan kesiapan personel yang terlibat dari berbagai instansi terkait dan armada.

    Selain itu, lanjut dia, dipaparkan pula kesiapan prasarana dan sarana selama menghadapi arus mudik, arus balik, dan posko. Termasuk diungkapkan pula hasil inventarisasi jalan rusak yang dilalui para pemudik di daerah setempat.

    "Berbagai prasarana dan sarana itu termasuk peralatan teknis penanggulangan bencana, seperti peralatan mesin gergaji kalau sewaktu-waktu ada pohon tumbang yang mengancam kemacetan lalu lintas," paparnya.

    Pihaknya menargetkan rencana penyelenggaraan operasi angkutan Lebaran terpadu sudah selesai dua pekan sebelum lebaran.

    "Kalau memang penyusunan rencana operasi angkutan lebaran sudah selesai akan kita rapatkan bersama dengan berbagai instansi terkait seperti kepolisian resor (polres) juga lainnya," kata dia.

    Iskandar memperkirakan arus mudik di daerahnya akan meningkat sekitar 15 persen dibandingkan tahun lalu yang hanya sekitar 12 persen.

    "Peningkatan arus mudik tidak hanya pemudik berkendaraan roda dua, tapi juga roda empat dan angkutan umum," tutur dia.



    Editor : Rohmah Ermawati

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.